Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Bansos PKH Cair 4x Tahun 2022, Tanggal Berapa Saja? Simak Jadwal Penyaluran Bansos PKH di Link Resmi Kemensos

Bansos PKH Cair 4x Tahun 2022, Tanggal Berapa Saja? Simak Jadwal Penyaluran Bansos PKH di Link Resmi Kemensos

Bansos PKH Cair 4x Tahun 2022, Tanggal Berapa Saja? Simak Jadwal Penyaluran Bansos PKH di Link Resmi Kemensos

Agenda penyaluran bantuan sosial( bansos) Program Keluarga Harapan( PKH) Kemensos dapat dilihat lewat halaman resmi Kemensos. Ikuti jadwal penyaluran Bansos PKH tahun 2022.

Program PKH Kemensos yang sudah dicetuskan semenjak 2007 silam serta masih berlanjut hingga tahun ini jadi salah satu program dari pemerintan yang dinilai cukup sukses dalam mengatasi kemiskinan.

Di tahun 2022 ini, pemerintah telah mengalokasikan anggaran untuk PKH sebesar Rp28, 7 triliun yang rencananya ditargetkan kepada 10 juta keluarga penerima manfaat( KPM) PKH.

KPM PKH ini bakal menerima uang PKH sebanyak 4x dalam setahun, penyaluran dilaksanakan per triwulan ataupun tiga bulan sekali.

Untuk bulan Februari 2022 ini masuk dalam tahap salur 1, yang mana tahap 1 dijadwalkan bulan Januari, Februari, serta Maret.

Sedangkan untuk tanggal pasti pencarian Bansos PKH mempunyai perbedaan disetiap wilayahnya, tergantung peraturan pemerintah setempat.

Sehingga jika terdapat warga bagian dari KPM PKH yang belum menerima uang Bansos PKH pada bulan Januari dapat menunggu giliran pencairan di bulan Februari ataupun Maret 2022.

Nah, penyaluran per triwulan itu terbagai dalam empat tahap. Mengutip dari web PKH Kemensos, berikut agenda penyaluran Bansos PKH 2022:

Tahap 1: Januari, Februari, Maret

Tahap 2: April, Mei, Juni

Tahap 3: Juli, Agustus, September

Tahap 4: Oktober, November, Desember

Pengecekan penyaluran Bansos PKH 2022 dapat dilihat di halaman cekbansos. kemensos. go. id dengan login memakai nama serta alamat.

Untuk lebih jelasnya, berikut panduan cara cek agenda penyaluran Bansos PKH 2022 di halaman cekbansos. kemensos. go. id:

1. Masuk ke halaman resmi dengan memakai link ialah cekbansos. kemensos. go. id.

2. Ketikkan alamat lengkap mulai dari provinsi, kota/ kabupaten, sampai kecamatan/ desa.

3. Masukkan nama lengkap cocok dengan yang dimiliki dalam KTP.

4. Klik pada kolom verifikasi.

5. Pilih menu Klik Data.

6. Hingga akan timbul penjelasan mengenai apakah nama yang diisikan apakah masuk ke dalam penerima

Hasil pencarian peneirma Bansos PKH di halaman cekbansos. kemensos. go. id akan menginformasikan beberapa data penting. Diantara meliputi:

• Identitas penerima tercantum nama serta alamat lengkap

• Jenis bantuan yang diterima apakah BST, PKH, ataupun BPNT

• Progress pencairan bantuan

• Status serta periode pencairan

Apabila dalam pencairan Bansos PKH mengalami kendala seperti dana tidak kunjung cair, Anda dapat chat WA untuk laporan ke Layanan Pengaduan Bansos.

Peserta KPM PKH bisa melapor ke Layanan Pengaduan Bansos Kemensos di nomor WhatsApp 08110- 1022- 210 dengan format: Nama Lengkap( spasi) Nomor KTP( spasi) Alamat Lengkap( spasi) Aduan.

Demikian informasi agenda penyaluran bantuan sosial PKH Kemensos dapat dilihat melalui halaman resmi Kemensos.***

Artikel ini telah tayang di beritadiy.pikiran-rakyat.com dengan judul “Bansos PKH Cair 4x Tahun 2022, Tanggal Berapa Saja? Simak Jadwal Penyaluran Bansos PKH di Link Resmi Kemensos