Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Cara Praktis Bersihkan Karang Gigi dan Memutihkan Gigi Kuning dengan Cepat Dengan Bahan Alami

Cara Praktis Bersihkan Karang Gigi dan Memutihkan Gigi Kuning dengan Cepat Dengan Bahan Alami

Cara Praktis Bersihkan Karang Gigi dan Memutihkan Gigi Kuning dengan Cepat Dengan Bahan Alami

Mempunyai gigi putih, bersih serta leluasa dari plak ialah dampan setiap orang. Gigi yang sehat membuat seorang jadi lebih percaya untuk berbicara, baik dengan teman ataupun rekan kerja.

Tetapi, tidak sedikit orang yang mempermasalahkan karang gigi yang sukar hilang. Karang gigi dan plak ialah dua permasalahan pada gigi yang bisa membuat seseorang jadi kurang percaya diri.

Karang gigi bisa menimbulkan bermacam permasalahan pada mulut serta gigi, semacam bau mulut yang tidak nikmat, gigi berlubang serta membuat gusi berdarah. Karena, karang gigi ialah tempat yang nyaman untuk bakteri untuk bersarang. Tidak hanya itu, karang gigi juga tempat bakteri menempel pada gigi, sehingga menyebabkan hilangnya gigi tidak hanya gigi berlubang.

Tahukah bila karang gigi juga bisa memicu penyakit jantung? Tentu setiap orang tidak mau mengalami hal tersebut. Untuk itu, berikut ini ada beberapa tips untuk mengatasi karang gigi serta plak yang mengganggu.

Gosok Gigi Minimal 2x Sehari

Menggosok gigi dua kali sehari, di pagi hari setelah sarapan dan sebelum tidur dapat mencegah karang gigi serta plak. Tidak hanya itu, butuh diperhatikan juga agar menyikat gigi dengan benar supaya hasilnya maksimal. Sikat gigi bagian atas ke dasar, dari kanan ke kiri. Jangan lupa untuk mensterilkan gusi dan sisa makanan yang menyangkut pada sela– sela gigi seusai makan. Tidak hanya itu, berkumur dengan cairan pembersih mulut dapat menambah kebersihan gigi, sehingga gigi nampak jadi putih dan bersinar.

Batu Bata dan Arang

Batu bata dan arang sudah sejak dulu digunakan oleh orang pedesaan sebagai pengganti pasta gigi serta terbukti ampuh membuat gigi nampak putih. Triknya, tumbuk batu bata ataupun arang sampai jadi bubuk, setelah itu gosokan pada gigi dengan tangan ataupun dengan gosok gigi. Setelah itu, kumur dengan memakai air sampai bersih.

Biji Asam

Ternyata biji asam juga bisa mensterilkan karang gigi dan plak. Triknya, siapkan biji asam kawak ataupun yang telah lama disimpan. Cuci bersih, kemudian tiriskan sampai kering. Setelah itu sangrai hingga matang, kemudian haluskan memakai blender ataupun dapat juga ditumbuk. Nah, sehabis jadi bubuk, gunakan sebagai pengganti pasta gigi seperti lagi menyikat gigi. Jangan lupa berkumur ya!

Buah Apel

Tidak hanya mendapatkan nutrisi yang dikandungnya, mengkonsumsi buah apel juga bisa mensterilkan gigi dari plak serta karang gigi. Ayo mulai dari saat ini konsumsi buah apel, supaya gigi senantiasa bersih serta putih.

Cengkeh


Triknya, ambil 7 buah cengkeh, kemudian tumbuk sampai halus ataupun dapat memakai blender. Setelah itu, pakai bubuk cengkeh sebagai pengganti pasta gigi. Tidak hanya dapat digunakan sebagai pengganti pasta gigi, bubuk cengkeh juga bisa digunakan buat berkumur, setelah itu baru gosok gigi.

Nah, seperti itu tadi tips membersihkan gigi dari karang gigi dan plak dengan bahan alami. Jadi, kebersihan gigi pantas dilindungi, minimal dengan menyikat gigi dua kali sehari dan rajin memeriksa kebersihan gigi dari sisa makanan.

Untuk membersihkan sisa makanan bisa dicoba dengan cara mengkonsumsi buah dan sayuran yang berdaging renyah serta berserat seperti apel.

Artikel ini telah tayang di kiaton.kontan.co.id dengan judul “5 Cara memutihkan gigi yang kuning pakai bahan alami dan mudah ditemukan