Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tips dan Trik Agar Berhasil Verifikasi KTP dan Foto Wajah untuk Daftar dan Lolos Kartu Prakerja Gelombang 23

Tips dan Trik Agar Berhasil Verifikasi KTP dan Foto Wajah untuk Daftar dan Lolos Kartu Prakerja Gelombang 23

Tips dan Trik Agar Berhasil Verifikasi KTP dan Foto Wajah untuk Daftar dan Lolos Kartu Prakerja Gelombang 23

Ketahui tips dan trik berhasil memverifikasi KTP dan menghadapi foto untuk mendaftar dan lulus 23 pilihan kartu gelombang di www.prakereja.go.id sehingga Anda bisa mendapatkan Rp 3,55 juta.

23 program pemilihan kartu gelombang telah dibuka sejak Kamis, 17 Februari 2022 dan akan dibuka untuk beberapa hari ke depan.

Bagi orang-orang yang ingin ikut serta dalam pemilihan 23 kartu gelombang dapat mengakses halaman www.prakerj.go.id untuk bergabung. Tetapi perlu untuk memperhatikan persyaratan, tahapan akan diteruskan dalam program kartu Premerja.

Dikutip dari halaman www.prakerja.go.id untuk mendaftarkan 23 kartu gelombang adalah warga negara Indonesia dan di atas, bukan pendidikan formal dan bukan penerima bantuan sosial lainnya selama Pandemi Covid 19.

Persyaratan lain adalah maksimal 2 NIK pada 1 kk yang merupakan penerima kartu tenaga kerja, bukan pejabat negara, pemimpin dan anggota DPRD, ASN, TNI, anggota Kepolisian Nasional, kepala desa dan pejabat desa / Direktur Dewan Komisaris / Pengawas pada BUMN atau BUMD.

Tahapan pendaftaran kartu kerja gelombang 23 adalah verifikasi KTP dan KK, mengisi data sendiri, verifikasi foto KTP, verifikasi foto wajah, memverifikasi nomor ponsel, mengisi pernyataan pendaftar, mengikuti tes motivasi dan kemampuan dasar dan klik pada Gelombang bergabung.

Beberapa pendaftar mungkin mengalami kesulitan dalam memverifikasi foto KTP dan foto wajah. Berikut adalah beberapa tips dan trik yang dapat dilakukan untuk berhasil memverifikasi foto-foto KTP dan foto wajah.

Kiat dan Trik untuk Verifikasi Foto KTP
  • Verifikasi foto KTP harus dilakukan melalui browser HP
  • Pastikan format foto adalah JPG, JPEG atau PNG berukuran maksimal 2MB.
  • Pastikan semua bagian e-KTP ada dalam bingkai foto dan tidak terputus
  • Pastikan kartu ID yang difoto adalah KTP asli dan bukan fotokopi KTP pendaftar
  • Kustomisasi foto yang diambil dengan memperhatikan panduan ini.
  • Pastikan kartu ID akan diverifikasi tidak rusak
  • Foto KTP harus jelas tidak buram dengan cahaya yang cukup dan tidak menggunakan flash.
Tip dan Trik Verifikasi Foto Wajah
  • Pastikan wajah terlihat dengan pencahayaan yang cukup
  • Pastikan wajah bertemu 80 persen dari bingkai foto atau merapatkan
  • Pastikan wajah terlihat jelas tanpa menggunakan aksesori seperti kacamata dan topeng
  • Foto yang diambil tidak perlu disertai dengan KTP
Dengan demikian tips dan trik mengambil foto KTP dan Selfoto untuk memverifikasi kartu ID dan foto wajah sehingga mereka dapat mendaftar dan melewati pemilihan kartu gelombang 23. ***

Artikel ini telah tayang di beritadiy.pikiran-rakyat.com dengan judul “Tips dan Trik Agar Berhasil Verifikasi KTP dan Foto Wajah untuk Daftar dan Lolos Kartu Prakerja Gelombang 23