Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Link Daftar BLT Subsidi Gaji BPJS Ketenagakerjaan Dapat BSU Rp2 Juta Maret 2022 Beredar, Pemerintah Buka Suara

Link Daftar BLT Subsidi Gaji BPJS Ketenagakerjaan Dapat BSU Rp2 Juta Maret 2022 Beredar, Pemerintah Buka Suara

                                    Link Daftar BLT Subsidi Gaji BPJS Ketenagakerjaan Dapat BSU Rp2 Juta Maret 2022 Beredar, Pemerintah Buka Suara
Link daftar BLT Subsidi Gaji BPJS Ketenagakerjaan dapat BSU Rp2 juta di Maret 2022 beredar, Pemerintah pun buka suara. BSU ataupun Bantuan Subsidi Upah ialah program Kemnaker yang bertujuan untuk membantu karyawan untuk bertahan di tengah pandemi COVID- 19.

Dalam memastikan karyawan yang mendapatkan BSU, Kemnaker melakukan screening siapa saja yang bisa BLT Subsidi Gaji bersama BPJS Ketenagakerjaan.

Persyaratan untuk dapat BLT Subsidi Pendapatan sendiri, ialah jadi peserta BPJS Ketenagakerjaan serta memenuhi ketentuan gaji yang ditentukan Kemnaker. Pada awal dijalankan, BLT Subsidi Gaji yang dijalankan Kemnaker mencapai Rp2, 4 juta per pekerja di 2020. BSU ini disalurkan bank swasta serta BUMN.

Sementara pada tahun 2021, BLT Subsidi Gaji yang disalurkan Kemnaker turun jadi Rp1 juta per karyawan. Penyaluran BSU periode ini dilakukan bank BUMN saja. Syarat lengkap penerima BSU 2021 sendiri WNI yang dibuktikan dengan NIK, terdaftar sebagai peserta yang masih aktif di BPJS Ketenagakerjaan hingga Juni 2021 serta mempunyai upah paling besar Rp3, 5 juta.

Pekerja yang menerima BSU pula wajib bekerja di daerah PPKM Tingkat 3 serta Tingkat 4 serta diprioritaskan untuk mereka yang bekerja di sektor industri barang konsumsi, transportasi, properti serta real estate, perdagangan dan jasa kecuali pendidikan serta kesehatan.

Tidak hanya itu, penerima BLT Subsidi Pendapatan diharuskan buat jadi partisipan BPJS Ketenagakerjaan, di mana kepesertaannya harus aktif sampai 30 Juni 2021.

Yang perlu diketahui, status itu bisa didapat bila mengecek daftar penerima di link Kemnaker, cukup siapkan NIK di 2021. Begini caranya:
  1. Login ke link bsu. kemnaker. go. id menggunakan username serta password yang dimiliki
  2. Jika belum memiliki akun, daftar dahulu di menu registrasi
  3. Setelah sukses login, lengkapi profil yang ada
  4. Setelah lengkap kemudian cek pemberitahuan
  5. Kemudian akan timbul informasi apakah karyawan terdaftar sebagai penerima BSU ataupun tidak

Berdasarkan unggahan Kemenkominfo pada Rabu, 2 Maret 2022, beredar informasi yang berisi permintaan pengisian informasi pendaftaran untuk penerima BSU beserta link daftar.

Dalam pesan berantai di WhatsApp itu, pelaku mengatasnamakan Kemnaker. Oknum penipu itu mengaku usai mengirimkan data, karyawan akan dapat BSU. Namun berdasar info dari Kemnaker, informasi terkait pengisian data penerima BSU lewat pesan pendek tersebut merupakan hoaks.

Kemnaker menegaskan, data calon penerima BSU hanya berasal dari BPJS Ketenagakerjaan serta dikirimkan ke Kemnaker secara sistem, dan tidak terdapat permintaan informasi kepada warga. " Data resmi mengenai BSU cuma lewat web kemnaker. go. id serta akun media sosial resmi Kemnaker," demikian tulis data dari Kemenkominfo.

Itulah data link daftar BLT Subsidi Gaji BPJS Ketenagakerjaan bisa BSU Rp2 juta di Maret 2022 beredar, Pemerintah juga buka suara.***

Artikel ini telah tayang di https://beritadiy.pikiran-rakyat.com/ dengan judul “Link Daftar BLT Subsidi Gaji BPJS Ketenagakerjaan Dapat BSU Rp2 Juta Maret 2022 Beredar, Pemerintah Buka Suara