Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Bansos BPNT Sembako April 2022 Cair Rp900.000 Tanggal Ini..

Bayar Kartu BPNT/Pangan sebesar Rp 900.000 antara 4 April hingga 21 April 2022, cek syarat dan daftar penerima bansos sekarang melalui website Cekbansos.kemensos.go.id.

Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT/Kartu Sembako) adalah bantuan sosial atau bantuan sosial yang diberikan oleh Kementerian Sosial (Kemensos) kepada masyarakat yang berhak.

Bansos BPNT Sembako April 2022 Cair Rp900.000 Tanggal Ini..

Penerima Kartu Kesejahteraan Sosial/Kartu Bola Basket BPNT April 2022 harus memenuhi persyaratan Data Kesejahteraan Sosial Lengkap dan terdaftar sebagai Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Persyaratan DTKS untuk mendapatkan BPNT/Kartu Sembako dll:
  • Termasuk orang miskin/miskin rentan.
  • Penduduk yang terkena dampak Covid-19 atau yang kehilangan mata pencaharian karena PHK.
  • Masyarakat tidak termasuk anggota Aparatur Sipil Negara (ASN), TNI, Polri.
Sementara itu, sangat mudah untuk mengecek daftar penerima manfaat kartu BPNT/Sembako tahun 2022 melalui Cekbansos.kemensos.go.id.

Masyarakat hanya perlu menyiapkan KTP atau KTP dan mengunjungi website Cekbansos.kemensos.go.id. Berikut penjelasan lengkapnya:
  • Kunjungi website Cekbansos.kemensos.go.id.
  • Setelah itu, KPM melengkapi profil sesuai KTP.
  • KPM perlu mengisi alamat tempat tinggal, meliputi provinsi, kabupaten/kota, jalan, dan desa.
  • Selanjutnya isikan dengan nama lengkap.
  • Isikan 8 (delapan) kode huruf yang tertera pada kotak kode.
  • Jika huruf kode tidak jelas, segera klik kembali kotak kode untuk mendapatkan kode baru.
  • Kemudian, pilih dan klik tombol "Cari".
  • Sistem akan mencocokkan data KPM yang dimasukkan seperti nama, wilayah, dll, kemudian membandingkannya dengan nama yang ada di database DTKS Kementerian Sosial.
Sedangkan untuk bansos BPNT/Sembako disalurkan setiap bulannya sebesar 200.000 rupiah, dan selama 3 bulan pada bulan April, yaitu pada bulan April, Mei, dan Juni KPM mendapat 600.000 rupiah.

Mindrakyat-Depok mengutip Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy yang mengatakan: “Jadi, untuk tiga bulan ke depan, berikan segera April. Agar yang mengalami guncangan inflasi tidak mengalami kontraksi berlebihan.” dari com Antara .

Selain itu, KPM BPNT/Sembako juga menerima bantuan tunai langsung atau BLT minyak goreng Rp 300.000 dan Rp 100.000 per bulan pada bulan April, Mei dan Juni, namun baru dilaksanakan pada April tahun ini.

Alhasil, KPM BPNT/Sembako menerima bantuan sebesar Rp 900.000 pada April yang akan disalurkan Kementerian Sosial melalui kantor pos.

Artikel ini sudah tayang di depok.pikiran-rakyat.com Dengan judul artikel” Bansos BPNT Sembako April 2022 Cair Rp900.000 Tanggal Ini, Cek Syarat dan Penerima di cekbansos.kemensos.go.id”