Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Bisnis Online Tanpa Modal Yang Wajib Anda Coba

bisnis online,bisnis online tanpa modal,cara bisnis online,ide bisnis online,mandiri bisnis online

Bisnis Online Tanpa Modal – Internet merupakan bisnis online yang banyak menjangkau konsumen di seluruh dunia. Apalagi di bidang bisnis, siapa saja bisa memulai bisnis online yang menghasilkan uang secara online.

Tapi ada satu hal: sedikit pengalaman teknis diperlukan. Ada banyak alat yang Anda inginkan untuk membangun bisnis online akhir-akhir ini, membuat pekerjaan teknologi lebih mudah dari sebelumnya.

Anda juga dapat hidup sesuka Anda, mengatur jadwal Anda sendiri, dan bekerja sesuka Anda, tergantung pada seberapa cepat atau seberapa besar Anda ingin bisnis Anda berkembang. Tidak diperlukan pengalaman bisnis atau pemasaran. Ini adalah media kewirausahaan yang benar-benar demokratis.

Yang terbaik dari semuanya, tidak seperti bisnis batu bata dan mortir, Anda tidak memerlukan banyak modal awal. Bahkan, Anda dapat memulai dan menjalankan banyak bisnis internet secara gratis karena ada begitu banyak layanan gratis yang memfasilitasi kemungkinan ini. Misalnya, Anda dapat membuat situs web atau blog gratis dengan WordPress. Atau, Anda dapat memanfaatkan situs pihak ketiga seperti Amazon atau eBay untuk menjual barang tanpa biaya inventaris. Anda menggunakan platform penjualan mereka dengan imbalan diskon atas penjualan mereka.

Dan ini hanyalah awal dari banyak solusi startup e-niaga tanpa uang tunai yang tersedia. Mari kita pertimbangkan lima cara terbaik untuk memulai bisnis online dan menghasilkan uang secara online dengan sedikit atau tanpa biaya.

1. pengiriman drop online 

Ide dasar di balik bisnis pengiriman drop online adalah, sebagai pemilik usaha kecil, Anda tidak perlu menyimpan inventaris besar produk (atau inventaris apa pun) atau menangani pengiriman apa pun ke pelanggan Anda. Ini menghilangkan biaya keuangan dan risiko memiliki gudang yang penuh dengan barang-barang yang mungkin tidak Anda jual, serta kerumitan mengatur pengiriman pesanan ke seluruh negeri atau dunia. Bahkan, Anda tidak perlu membuat atau menyimpan produk sama sekali.

Satu-satunya hal yang harus Anda fokuskan adalah pemasaran dan periklanan untuk menemukan pelanggan dan melakukan penjualan. Setelah kesepakatan, sisanya diserahkan kepada orang lain. Satu-satunya biaya Anda adalah biaya pemasaran dan periklanan untuk mendapatkan pelanggan baru.

Setelah selesai, Anda akan bekerja dengan perusahaan yang berspesialisasi dalam pengiriman drop. Berikut cara kerjanya:
  • Anda mencantumkan produk untuk dijual di situs web Anda atau di platform seperti Amazon, eBay, atau Etsy.
  • Ketika salah satu pelanggan Anda membeli, Anda membeli dari perusahaan pihak ketiga (pengirim, biasanya produsen atau grosir) dengan harga lebih rendah. Prosesnya sesederhana meneruskan pesanan pelanggan, dan prosesnya sebenarnya bisa sepenuhnya otomatis. (Ingat, Anda tidak berisiko membeli saham di sini, karena penjualan sudah terjadi).
  • Pengirim Anda kemudian mengirimkan produk ke pelanggan.
Catatan: Seperti yang Anda lihat, Anda tidak memiliki risiko apa pun karena Anda bahkan tidak membeli produk (berbayar) sampai penjualan sebenarnya selesai!

Apa kelemahan dari model bisnis dropshipping? Anda harus menemukan pengirim yang memiliki reputasi baik yang dapat Anda andalkan untuk mengirimkan ke pelanggan Anda. Jika pesanan terlambat atau tidak keluar atau produknya berkualitas buruk, Anda yang harus disalahkan, karena perusahaan Anda yang mewakili produk dan pengalaman pelanggan.

Juga, karena pasar ini sangat kompetitif, margin keuntungan, yang merupakan selisih antara harga grosir dan harga di mana Anda dapat menjual produk Anda, rendah, jadi ini akan menjadi bisnis volume tinggi yang dapat menghasilkan pendapatan yang signifikan. Namun, ini masih merupakan opsi startup rendah atau tanpa biaya yang layak.

Salah satu cara untuk menonjol dari persaingan dengan bisnis pengiriman drop adalah dengan memberi label pribadi pada produk Anda. Artinya, Anda memberi label/merek sendiri pada produk buatan pabrikan. Dengan cara ini Anda tidak menjual produk dengan merek yang sama dan hanya bersaing pada harga, tetapi Anda dapat menggunakan merek Anda sendiri dan mengurangi persaingan.

Pikirkan tentang ketika Anda berada di apotek; merek dijual dengan harga lebih tinggi, dan orang-orang berpikir mereka berbeda dari merek biasa meskipun bahannya persis sama. Pertimbangkan faktor-faktor penting ini ketika mencari produk pengiriman drop yang bagus.

Siapa pun yang mempertimbangkan untuk memulai bisnis pengiriman drop harus secara serius mempertimbangkan untuk memanfaatkan Amazon.com untuk mengembangkan bisnis mereka dan mempelajari lebih lanjut tentang bagaimana menjadi penjual Amazon yang menguntungkan karena Amazon adalah platform yang sudah dipercaya orang dan memiliki pelanggan yang sudah ada Kelompok pasar yang matang. Terakhir, Anda juga harus mempertimbangkan untuk memiliki toko online sendiri.

Kelebihan
  • Membutuhkan sedikit modal awal
  • Tidak perlu menyimpan inventaris
  • Anda dapat memanfaatkan pasar yang matang di mana Anda memiliki basis pelanggan yang sudah ada
Kekurangan
  • Anda mungkin disalahkan atas kesalahan pengiriman
  • persaingan pasar yang ketat
  • Anda harus menjual banyak untuk menghasilkan banyak uang
2. Pemasaran Afiliasi

Pemasaran afiliasi agak mirip dengan pengiriman drop, tetapi dengan beberapa perbedaan utama. Dengan model e-commerce ini, Anda tidak perlu lagi menyimpan inventaris produk sendiri atau khawatir mengirimkan produk ke pelanggan.

Yang harus Anda lakukan adalah menyelesaikan masalah pemasaran untuk membuat calon pelanggan Anda membeli (melalui media sosial, pemasaran email, blogging, atau metode apa pun yang Anda pilih). Tetapi begitu mereka mengklik tautan afiliasi, tidak ada kontrol. Anda tidak perlu mengirimkan produk atau menangani masalah layanan pelanggan apa pun. Dan Anda tentu tidak perlu menyimpan inventaris.

Yang harus Anda lakukan adalah fokus untuk memasarkan bisnis online Anda, baik yang berbayar maupun yang gratis.

Afiliasi pemasaran benar-benar salah satu jenis bisnis online paling "lepas tangan" yang dapat Anda mulai.

Kelebihan
  • Risiko rendah: tidak diperlukan investasi awal
  • Model bisnis lepas tangan
Kekurangan
  • Anda bertanggung jawab untuk mengarahkan lalu lintas web ke tautan afiliasi (tidak ada lalu lintas berarti tidak ada uang)
  • Mungkin perlu mengeluarkan uang untuk iklan dan pemasaran
3. Blogger

Jika Anda memiliki keterampilan, hasrat, atau minat pada suatu topik, Anda dapat mulai menghasilkan uang dari blog. Menggunakan layanan seperti Blogger (www.blogger.com), Anda dapat memulai blog Anda secara gratis.

Anda juga dapat membuat situs web Anda sendiri dan mengamankan hosting Anda sendiri dengan harga murah, yang biasanya merupakan rute yang saya sarankan karena banyak situs blog gratis memiliki batasan pada apa yang dapat Anda katakan atau lakukan, termasuk menghasilkan uang atau iklan.

Anda mungkin berpikir bahwa blogging adalah tentang menulis. Jika itu yang ingin Anda lakukan, itu bisa. Tetapi menulis posting blog hanyalah permulaan. Anda dapat memposting foto, video, dan tautan ke situs web lain, dan bahkan me-retweet berita dan artikel lainnya. Apa pun adalah permainan, sungguh, selama itu relevan dengan niche Anda.

Kuncinya adalah Anda mempublikasikan konten asli yang bermanfaat bagi audiens target Anda dan mempublikasikannya secara teratur. Ini adalah cara terbaik untuk menentukan peringkat di mesin pencari dan membuat audiens Anda mengambil tindakan.

Konten seperti apa yang harus Anda berikan? Apa pun yang menarik bagi pelanggan potensial Anda. Topik Tips, Daftar 10 Teratas, Ulasan Tren di Niche Anda, Artikel Tips dan Trik Pada dasarnya, Anda perlu menyediakan konten yang bermanfaat. Blog Anda tidak kekurangan kreativitas.

Anda dapat menghasilkan uang dalam beberapa cara dengan blog bisnis online.

a. Iklan Google

Pernahkah Anda mengunjungi situs web dan melihat iklan di dalamnya? Kemungkinan besar ini adalah iklan yang ditayangkan melalui jaringan iklan Google.

Iklan bayar per klik ini muncul di blog Anda. Anda bisa mendapatkan beberapa sen atau lebih setiap kali seseorang mengklik iklan (harus pada topik yang terkait dengan niche Anda). Ini jumlah yang kecil setiap kali, tetapi bertambah. Ini sangat lepas tangan. Anda baru saja mendapatkan kode dari Google, taruh di website Anda - iklan akan otomatis muncul di blog Anda.

Google hanya akan menampilkan iklan yang relevan dengan blog Anda untuk memberikan pengalaman yang luar biasa kepada pengunjung Anda dan memaksimalkan jumlah klik yang Anda dapatkan, yang berarti lebih banyak pendapatan.

b. Jaringan Iklan Blog

Anda juga dapat menggunakan jaringan iklan selain Google, seperti Blogads, dan memasang iklan banner di blog Anda. Sama seperti iklan Google Adsense, Anda menempatkan kode di situs web Anda sekali, dan ketika pengunjung Anda mengklik iklan Anda, Anda dibayar. Selain iklan banner, Anda juga bisa memasang iklan video di website Anda.

Dalam banyak kasus, Anda dapat menghasilkan lebih banyak uang dengan jaringan iklan blog, tetapi mereka cenderung hanya bekerja dengan blog yang mengunjungi puluhan ribu atau lebih per bulan; dibandingkan dengan Google Ads, tidak peduli berapa banyak lalu lintas yang Anda dapatkan, Anda dapat mulai menggunakan itu segera.

c. Pemasaran Afiliasi

Anda sudah tahu ini. Anda menyertakan tautan ke produk yang Anda promosikan sebagai afiliasi, dan Anda mendapatkan komisi setiap kali seseorang membeli produk tersebut. Dengan blog, Anda dapat mengintegrasikan iklan dengan konten untuk meningkatkan kemungkinan penjualan. Misalnya, Anda dapat memiliki ulasan produk dari konten yang bermanfaat dan kemudian menyertakan tautan untuk membeli produk di bawah tautan afiliasi.

Berikut adalah beberapa tips blogging yang sukses untuk memastikan orang dapat menemukan blog Anda dan terus datang kembali. Ini adalah kunci untuk membangun pengikut dan menjadikan blog Anda bisnis yang menguntungkan.
  • Anda perlu menyediakan konten yang bermanfaat dengan cara yang menarik. Jika blog Anda membosankan, atau informasinya dapat ditemukan di tempat lain, tidak ada yang akan membacanya. Jangan ragu untuk memasukkan kepribadian Anda sendiri ke dalam blog.
  • Anda harus mempublikasikan konten secara teratur. Orang-orang mendambakan hal-hal baru, jadi pastikan Anda mempublikasikan artikel, video, atau apa pun secara konsisten. Bisa satu hari atau tiga kali seminggu. Either way, tetap pada jadwal yang sama. Riwayat rilis yang terfragmentasi berarti kehilangan pembaca.
d. Asli

Ya, blog Anda harus menghasilkan uang. Tapi Anda tidak bisa melakukan pemasaran sepanjang waktu. Fokus pada konten yang bermanfaat sehingga pembaca Anda tahu, menyukai, dan mempercayai Anda. Kemudian mereka secara alami akan mengklik iklan Anda atau membeli produk yang Anda rekomendasikan. Di era internet dan media sosial ini, orang mencari keaslian.

Lakukan semua ini dan Anda akan menarik perhatian mesin pencari seperti Google, yang selalu ingin menempatkan situs dengan konten yang berguna dan relevan di bagian atas hasil pencarian mereka. Itulah yang dimaksud dengan pemasaran konten.

Anda dapat membuat blog dalam waktu kurang dari satu jam. Tetapi ketika Anda membangun pembaca Anda, dibutuhkan waktu untuk menghasilkan uang, dan hanya sebagian kecil orang yang akhirnya membeli produk Anda.

4. Video Daring

Apakah Anda menonton video YouTube baru-baru ini? Tentu saja Anda punya! Ini adalah salah satu situs web paling populer di dunia, dengan lebih dari 2 miliar pengguna menonton ratusan juta jam video setiap hari. Bagaimanapun, tidak semua kucing melakukan hal-hal lucu.

Anda dapat menghasilkan uang secara online dengan jangkauan YouTube. Tidak, Anda tidak sedang mencoba untuk membuat video viral, sehingga untuk berbicara, bahkan jika itu beredar di seluruh dunia dan dilihat oleh jutaan orang, itu hal yang baik.

Sebagai gantinya, Anda akan mengikuti strategi yang telah terbukti untuk memaksimalkan penayangan di beberapa video secara teratur. Anda akan membuat konten yang menarik dan bermanfaat yang ingin ditonton orang. Ini berlaku untuk banyak bidang yang berbeda. Ini bisa berupa video petunjuk atau video pembicaraan tentang topik yang menarik bagi orang-orang di bidang Anda, langit adalah batasnya.

Anda menghasilkan uang dengan pendapatan iklan. Langkah pertama Anda adalah membuat akun YouTube dan mulai mengunggah video. Kemudian aktifkan monetisasi di pengaturan YouTube. Pada dasarnya, ini memberi Google lampu hijau untuk memasang iklan AdSense singkat di video Anda, dan jika Anda pernah menonton video YouTube, Anda sudah melihatnya. Anda dibayar ketika pemirsa mengklik iklan Anda.

Peluang lain untuk menghasilkan uang dengan saluran YouTube Anda adalah melalui sponsor berbayar. Bangun banyak pengikut dan perusahaan akan dengan senang hati membayar Anda untuk mempromosikan atau menyebutkan produk dan layanan mereka di video Anda.

Beberapa tips untuk membuat video yang terlihat profesional (tanpa peralatan profesional yang mahal):
  • Anda dapat menggunakan smartphone atau kamera video sederhana. Tapi pastikan pencahayaannya bagus agar semua yang ada di video jelas dan mudah dilihat.
  • Pastikan audionya jernih. Anda tidak ingin mendengar dengungan AC, kebisingan konstruksi, atau gangguan lainnya.
  • Gunakan perangkat lunak pengeditan sederhana seperti iMovie untuk menambahkan judul ke awal video dan mengedit kesalahan apa pun.
Yang terpenting, ingatlah bahwa video Anda bisa sederhana dan tidak harus mewah. Cukup sediakan konten yang bermanfaat dan jadilah menyenangkan serta menarik. Menyenangkan dan bermanfaat.

Untuk memperluas jangkauan video Anda, pastikan untuk mempostingnya di halaman bisnis Facebook, Twitter, blog, dan saluran lainnya. Beri tahu orang-orang bahwa Anda berada dalam bisnis video sekarang.

Selain pendapatan iklan dari video YouTube, Anda dapat menggunakan saluran YouTube Anda untuk mengarahkan lalu lintas kembali ke situs web Anda, di mana pengunjung dapat membaca ulasan produk Anda, mengklik iklan di situs web Anda, dan bahkan mengunjungi pelanggan email Anda. Daftar dapat menghasilkan penjualan melalui daftar email Anda.

Kelebihan
  • Anda dapat menggunakan smartphone atau komputer yang ada
  • Ia bekerja di beberapa bidang yang berbeda
Kekurangan
  • Membuat dan memublikasikan video dapat memakan waktu
  • Mungkin perlu beberapa saat untuk mulai menghasilkan pendapatan
5. Produk Informasi

Ketika Anda memiliki bisnis internet, tidak harus tentang menjual produk fisik. Faktanya, produk informasi digital adalah salah satu cara termudah dan tercepat untuk menghasilkan uang.

Ada banyak cara untuk membuat produk informasi, tetapi format yang paling populer meliputi:
  • Audio: rekaman panggilan konferensi, wawancara, pelajaran, atau produk suara lainnya
  • Video: rekaman webinar, panduan, wawancara
  • Teks: eBuku, brosur, panduan perjalanan
Dalam setiap kategori, Anda bisa menjadi sangat kreatif dan membuat semua jenis dan format konten, asalkan menyenangkan dan bermanfaat.

Ke mana pun Anda pergi, itu adalah penghasilan pasif yang Anda peroleh saat Anda tidur karena Anda menempatkan produk ini untuk dijual di situs web Anda dan pelanggan dapat secara otomatis membeli dan mengunduhnya kapan saja, siang atau malam. Yang harus Anda lakukan adalah memeriksa penjualan Anda secara teratur untuk melihat topik atau jenis produk mana yang paling laris sehingga Anda bisa mendapatkan lebih banyak.

Kelebihan
  • Pendapatan pasif setelah Anda menempatkan produk Anda di pasar
  • Mungkin cara cepat untuk menghasilkan uang
Kekurangan
  • Pra-kerja dan waktu yang dibutuhkan untuk membuat suatu produk
  • Anda mungkin perlu menginvestasikan sejumlah uang pada awalnya
Trik dengan bisnis online apa pun adalah memastikan Anda berada di ceruk yang menguntungkan. Jadi pastikan untuk mengawasi tren, lihat daftar buku terlaris di situs seperti Amazon, dan pertimbangkan apa yang dibicarakan orang di media sosial.

Satu hal yang perlu diingat adalah Anda tidak perlu membatasi diri pada salah satu peluang e-niaga ini.

Mulailah dengan satu dan jalankan. Kemudian tambahkan aliran pendapatan baru. Ini akan meningkatkan penghasilan Anda dan memastikan Anda memiliki sesuatu untuk dijadikan sandaran ketika bisnis mulai bergerak ke selatan.