Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

BLT Minyak Goreng Cair April 2022, Cek Nama Penerima Bantuan di cekbansos.kemensos.go.id Pakai KTP

BLT Minyak Goreng Cair April 2022, Cek Nama Penerima Bantuan di cekbansos.kemensos.go.id Pakai KTP

Bantuan Langsung Tunai atau BLT Minyak Goreng Cair April 2022. Jadi, gunakan ponsel Anda untuk mengecek nama penerima bantuan di Cekbansos.kemensos.go.id sekarang.

Untuk bisa mendapatkan BLT minyak goreng cair pada April 2022, KPM bisa langsung mengecek nama penerima bantuan di Cekbansos.kemensos.go.id menggunakan ponsel.

Menurut Harry Hikmat, Sekretaris Jenderal Kementerian Sosial, pendistribusian minyak goreng BLT telah dimulai pada 4 hingga 21 April 2022 untuk jenis bantuan BPNT.

Penyaluran BLT minyak goreng cair pada April 2022 merupakan bantuan pemerintah kepada masyarakat miskin dan PKL yang terdaftar di DTKS.

Artinya Kemensos siap menyalurkan dana BLT minyak goreng ini dan akan dimasukkan dalam penyaluran bersama dengan skema kartu Sembako atau BPNT nanti pada 4-21 April mendatang," kata Sekda. kata Harry Hikmat, Direktur Jenderal Kementerian Sosial (Kemensos) seperti dikutip Mindrakyat-Depok.com di Antara.

https://www.juragandesa.net/2022/04/blt-minyak-goreng-cair-april-2022-cek.html


BLT Minyak Goreng Cair April 2022, Cek Nama Penerima Bantuan di cekbansos.kemensos.go.id Pakai KTP

Berikut cara menggunakan ponsel untuk melihat nama penerima BLT Minyak Goreng Cair Rp 300.000 untuk April 2022 melalui tautan Cekbansos.kemensos.go.id.

1. Kunjungi website Cekbansos.kemensos.go.id.

2. Setelah login ke website, mengisi Formulir Permintaan Data Objek Bantuan Sosial DTKS.

3. Isi provinsi tempat tinggal sesuai KTP.

4. Isi kolom Kabupaten atau Kota sesuai KTP.

5. Isi jalan sesuai KTP.

6. Setelah mengisi formulir pertanyaan bansos, isikan nama penerima bansos pada kolom bansos sesuai KTP.

7. Kemudian, pada tahap akhir, ikuti petunjuk di website untuk menulis kode OTP.

8. Selanjutnya pastikan form sudah lengkap dan klik menu Search Data. Jika terdaftar sebagai penerima BLT dan BPNT minyak goreng Rp 300.000, data akan langsung ditampilkan.

Untuk dapat menerima bantuan minyak goreng sebesar Rp300.000 BLT, KPM juga harus memenuhi beberapa persyaratan yang akan dijelaskan di bawah ini.

Syarat dan Kriteria Penerima Minyak Goreng Rp 300.000 dari Kementerian Sosial:

1. Masyarakat atau rumah tangga penerima yang terdaftar oleh DTKS sebagai penerima bantuan PKH.

2. Masyarakat atau rumah tangga penerima yang terdaftar sebagai penerima bantuan BPNT di DTKS dan memegang kartu sembako.

3. Masyarakat atau rumah tangga penerima yang terdaftar sebagai penerima manfaat di DTKS digolongkan sebagai Pedagang Kaki Lima (PKL) yang menjual gorengan. ***

Artikel ini telah tayang di depok.pikiran-rakyat.com/ekonomi dengan judul “BLT Minyak Goreng Cair April 2022, Cek Nama Penerima Bantuan di cekbansos.kemensos.go.id Pakai KTP