Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Cair di Kantor Pos! Ambil Bansos Rp300 Ribu Bulan April: Ini Syarat Dapat BLT Minyak Goreng dari Pemerintah

Cair di Kantor Pos! Ambil Bansos Rp300 Ribu Bulan April: Ini Syarat Dapat BLT Minyak Goreng dari Pemerintah

Bantuan langsung tunai (BLT) minyak goreng berupa bansos pemerintah akan disalurkan melalui kantor pos, dan mulai April 2022 masyarakat harus memenuhi beberapa syarat untuk menerima uang tunai dari BLT Kementerian Sosial (Kemensos) .

Mulai April 2022, pemerintah akan mulai menyalurkan BLT minyak goreng dengan nilai bansos Rp 300.000 per penerima.

Masyarakat bisa mendapatkan BLT minyak goreng dari pemerintah sebesar Rp 300.000 per orang selama Ramadan menjelang Idul Fitri 2022, jika memenuhi persyaratan.

Kementerian Sosial telah mengumumkan kabar baik kapan minyak goreng BLT Rp 300.000 akan dirilis ke publik pada 8 April 2022 melalui halaman Instagram resminya @kemensosri.

Bantuan Langsung Tunai (BLT) minyak goreng meringankan beban kelompok rentan jelang Ramadhan dan Idul Fitri 2022,” jelas Kemensos.

Penahanan minyak goreng senilai Rp 300.000 tersebut merupakan salah satu langkah yang dilakukan pemerintah melalui Kementerian Sosial untuk mendukung daya beli masyarakat di tengah kenaikan harga bahan pangan seperti minyak goreng jelang Ramadhan tahun lalu.

20,65 juta orang menerima bantuan sosial sebesar Rp300.000 dari BLT untuk minyak goreng yang akan disalurkan pada April 2022.

Sementara itu, dana bantuan sosial sebesar Rp 300.000 untuk minyak goreng akan disalurkan melalui kantor pos.

https://www.juragandesa.net/2022/04/cair-di-kantor-pos-ambil-bansos-rp300.html

Cair di Kantor Pos! Ambil Bansos Rp300 Ribu Bulan April: Ini Syarat Dapat BLT Minyak Goreng dari Pemerintah

Sementara itu, Kementerian Sosial menjelaskan, sejak diluncurkannya BLT minyak nabati pada 7 April 2022, lebih dari 1 juta data penerima siap didistribusikan melalui kantor pos.

“Status saat ini adalah standing indikasi, artinya data yang sudah terkumpul benar-benar siap sebanyak 1.070.853 KPM. Ini siap segera didistribusikan ke po,” jelas Hari Hikmat, Sekjen Kemensos. , demikian menurut tim BeritaDIY dalam Dilaporkan di laman ANTARANEWS, 9 April 2022.

jadwal cair

Kemensos menjelaskan, BLT minyak goreng sebesar Rp 300.000 untuk April akan disiapkan untuk clear dan dibawa ke kantor pos dari tgl 4 hingga 21 April bersama dengan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT)/Pangan.

syarat bisa

Perlu diketahui bahwa tidak semua orang bisa menerima bansos Rp300.000, berikut syarat mendapatkan minyak goreng BLT:

• Terdaftar di DTKS

• Terdaftar sebagai penerima PKH atau BPNT

• Pemerintah menjelaskan bahwa minyak goreng Rp 300.000 hanya akan diberikan kepada mereka yang telah menyatakan pendaftaran sebagai penerima Bantuan Sosial Program Keluarga Harapan (PKH) atau Kartu Sembako/BPNT.

• Cara mengetahui apakah PKH atau BPNT sudah terdaftar adalah dengan menggunakan link cari online Cekbansos.kemensos.go.id sesuai data KTP.

• Jika Anda terdaftar sebagai penerima BPNT atau PKH, Anda dapat menerima bantuan sosial sebesar Rp 300.000 dari minyak goreng BLT.

• Ini adalah informasi tentang bantuan sosial Rp 300.000 yang harus dibayarkan melalui kantor pos. Masyarakat dapat mengambil BLT minyak goreng jika terdaftar sebagai penerima PKH atau BPNT. ***

Artikel ini telah tayang di beritadiy.pikiran-rakyat.com dengan judul “Cair di Kantor Pos! Ambil Bansos Rp300 Ribu Bulan April: Ini Syarat Dapat BLT Minyak Goreng dari Pemerintah