Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Cara Cek Penerima Bantuan Dana PIP Kemdikbud Tahun 2022

Berikut cara cek penerima PIP Kemdikbud 2022 melalui pip.kemdikbud.co.id yang cair April 2022 untuk mendapatkan dana bantuan hingga Rp1 juta.

PIP sendiri merupakan Program Indonesia Pintar, ini merupakan salah satu bantuan dari pemerintah. PIP Kemdikbud 2022 merupakan bantuan uang tunai, perluasan akses, dan kesempatan belajar dari pemerintah yang diberikan kepada peserta didik.

PIP Kemdikbud 2022 diberikan kepada peserta didik dan mahasiswa yang berasal dari keluarga miskin atau rentan miskin untuk membiayai pendidikan yang disalurkan melalui Kartu Indonesia Pintar (KIP).

Cara Cek Penerima Bantuan Dana PIP Kemdikbud Tahun 2022

Program dana bantuan PIP Kemdikbud 2022 ini pemerintah berupaya mencegah peserta didik kemungkinan putus sekolah, dan dapat diharapkan menarik siswa putus sekolah agar kembali melanjutkan pendidikannya.

Dana bantuan PIP Kemdikbud 2022 ini juga diharapkan dapat meringankan biaya personal pendidikan peserta didik baik biaya langsung maupun tidak langsung.

Bagi siswa dengan jenjang pendidikan SD, SMP, dan SMA bisa langsung cek daftar penerima bantuan PIP Kemdikbud 2022 di pip.kemdikbud.co.id.

Siswa SD, SMP, dan SMA yang mendapatkan bantuan dana PIP Kemdikbud 2022 akan mendapatkan bantuan dana yang beragam sesuai dengan jenjang pendidikan.

Adapun besaran dana bantuan PIP Kemdikbud 2022 SD, SMP, dan SMA berbeda-beda.

  1. Peserta didik SD/MI/Paket A mendapatkan Rp450.000,-/tahun;
  2. Peserta didik SMP/MTs/Paket B mendapatkan Rp750.000,-/tahun;
  3. Peserta didik SMA/SMK/MA/Paket C mendapatkan Rp1.000.000,-/tahun.
Sementara itu bagi siswa SD, SMP, dan SMA bisa cek penerima dana PIP Kemendikbud 2022 melalui situs pip.kemdikbud.co.id.

Berikut cara cek penerima dana bantuan PIP Kemdikbud 2022 yang cair April di pip.kemdikbud.co.id.

  1. Kunjungi website pip.kemdikbud.co.id.
  2. Selanjutnya, masukan Nomor Induk Siswa Nasional (NISN), tanggal lahir, serta nama ibu kandung pada kolom yang telah disediakan
  3. Kemudian klik opsi ‘cari’ yang tertera
  4. Tunggu beberapa saat untuk mengetahui daftar penerima dana bantuan PIP Kemendikbud 2022 yang cair April ini
  5. Nama peserta akan muncul.**
Artikel ini sudah tayang di depok.pikiran-rakyat.com Dengan judul artikel” Cara Cek Penerima Bantuan Dana PIP Kemdikbud 2022 yang Cair April melalui pip.kemdikbud.co.id