Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Cek Penerima Bantuan PIP (Program Indonesia Pintar)

Cara Cek Penerima Bantuan PIP. Setiap Peserta Didik dapat mengecek apakah namanya termasuk di dalam daftar penerima bantuan Program Indonesia Pintar atau tidak dengan cara mengakses laman pip.kemdikbud.go.id. Anda hanya perlu menyiapkan beberapa informasi dasar seperti Nomor Induk Siswa Nasional (NISN), nama ibu kandung, serta tanggal lahir siswa yang bersangkutan.
https://www.juragandesa.net/2022/04/cara-cek-penerima-bantuan-pip-program.html

CARA CEK PENERIMA BANTUAN PROGRAM INDONESIA PINTAR (PIP)

Berikut ini merupakan cara paling mudah cek penerima bantuan pip lewat situs pip.kemdikbud.go.id:
  • Akses dan login ke situs pip.kemdikbud.go.id.
  • Masukkan data NISN, tanggal lahir, serta nama ibu kandung.
  • Klik Cek Data
Jika Anda termasuk dalam salah satu penerima pip.kemdikbud.go.id 2021 sd terbaru, lantas bagaimana cara mencairkan dana bantuan PIP tersebut? Dikutip dari laman pip.kemdikbud.go.id, proses pencairan atau pengambilan dana PIP dapat dilakukan jika pemegang KIP membawa bukti pendukung yang sah ke bank penyalur terdekat yang telah ditunjuk oleh Pemerintah. Selain itu, pengambilan dana bantuan pip sd, bantuan pip smp dan bantuan pip sma terbaru juga dapat dilakukan perorangan secara langsung maupun secara kolektif.

Setelah menerima dana, maka bantuan tersebut dapat digunakan untuk membantu biaya pribadi siswa. Misalnya untuk membeli perlengkapan sekolah atau kursus, sebagai uang saku dan biaya transportasi, biaya praktek tambahan, serta biaya uji kompetensi. Untuk informasi lebih lanjut, dapat diakses di laman https://indonesiapintar.kemdikbud.go.id/.

Demikian informasi tentang cara cek penerima bantuan Program Indonesia Pintar (PIP). Semoga informasi ini bermanfaat. Salam juragandesa.net