Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Contoh Strategi Pemasaran Produk Minuman

Contoh Strategi Pemasaran Produk Minuman. Pernahkah Anda mendengar tentang bisnis minuman kekinian? Seperti namanya, bisnis ini menawarkan produk minuman modern yang enak dan menggugah selera. Beberapa minuman modern yang populer dan populer antara lain bubble tea, mango thai, chocolate drink dan thai tea.

Selain mudah dijalankan, bisnis minuman modern memiliki peluang sukses yang besar dan keuntungan yang tidak terbatas. Bahkan tak sedikit pebisnis pemula yang bisa meraih omzet puluhan juta per bulan.
https://www.juragandesa.net/2022/04/contoh-strategi-pemasaran-produk-minuman.html

Contoh Strategi Pemasaran Produk Minuman

Lantas, bagaimana caranya agar bisnis minuman Anda laris manis? Mari kita lihat taktiknya di bawah ini.


1. Gunakan bahan baku berkualitas tinggi

Agar produk Anda mampu bersaing di pasaran, penting untuk mengutamakan kualitas minuman yang disediakan dengan menggunakan bahan baku terbaik. Sangat penting untuk melakukan riset sebelum memulai bisnis. Caranya adalah dengan membuat minuman yang ingin Anda jual.

Misalnya, jika Anda menjual Minuman Boba, Anda harus mempelajari cara melakukan takaran yang benar, termasuk cara membuat boba yang lembut dan enak. Selain itu, Anda juga harus memperhatikan pilihan merek teh susu. Meski terkesan sepele, hal ini akan mempengaruhi cita rasa Boba Drink yang akan Anda jual.

2. Variasi Menu Kreatif

Untuk memperluas peluang dan memaksimalkan keuntungan, hindari fokus hanya pada satu produk minuman. Tak ada salahnya membuat variasi minuman atau menu sampingan lain yang tak kalah menarik.

Misalnya, jika Anda menjual minuman cokelat, ganti dengan item menu lain, seperti minuman kopi, atau dengan topping lain, seperti keju, cokelat parut, kue kering, buah, es krim, atau krim kocok.

Perubahan menu benar-benar dapat membantu Anda memprediksi konsumen kehilangan minat pada menu utama yang ditawarkan. Bahkan, dengan menu variasi ini, Anda bisa membangun tren saat ini.

3. Tambahkan produk pelengkap ke menu

Untuk mempercepat pertumbuhan bisnis minuman Anda saat ini, Anda dapat menambahkan produk pelengkap ke menu utama Anda. Produk komplementer digunakan untuk melengkapi menu yang Anda tawarkan.

Misalnya, jika Anda menjual minuman cokelat kekinian, aneka kue atau roti, cookies, dan snack mungkin bisa menjadi pelengkap terbaik.

4. Buat Kemasan Unik

Disadari atau tidak, kemasan juga mempengaruhi bagaimana konsumen memandang produk minuman Anda. Semakin unik kemasan yang digunakan, maka produk Anda akan semakin menarik. Misalnya, daripada gelas plastik biasa, Anda bisa menggantinya dengan gelas plastik tebal atau tumblr dengan desain yang menarik, mengikuti tema yang sedang tren atau mengikuti musim tertentu.

5. Temukan lokasi bisnis yang strategis

Hal lain yang tak kalah penting dalam menjalankan bisnis adalah pemilihan lokasi. Lokasi yang Anda pilih sebaiknya terletak di kawasan yang strategis atau dekat dengan pusat keramaian, seperti kawasan wisata, pusat perbelanjaan, kawasan kampus atau perkantoran.

6. Promosi online

Lokasi bisnis di kawasan yang strategis tidak ada artinya jika Anda tidak aktif mempromosikannya. Cobalah memasarkan produk Anda melalui media sosial daripada menggunakan metode tradisional. Anda juga dapat mengundang food blogger atau influencer untuk memberikan evaluasi yang objektif terhadap produk yang ditawarkan.

Selain biaya paling murah, pemasaran melalui media sosial bisa menjangkau lebih banyak konsumen di berbagai daerah. bahkan di luar kota. Semakin terkenal produk Anda, semakin tinggi potensi keuntungan yang bisa Anda hasilkan.

7. Memiliki Komunitas

Biarkan bisnis berjalan di tempat, jangan ragu untuk bergabung dengan komunitas tertentu, seperti komunitas bisnis. Dengan cara ini, Anda dapat meningkatkan pengetahuan bisnis Anda, mendapatkan pengetahuan tentang merek Anda, dan bertemu dengan pebisnis sukses lainnya.

Bergabung dengan komunitas memberi Anda kesempatan untuk berpartisipasi dalam acara-acara penting yang melibatkan banyak pengusaha, seperti pesta, ulang tahun, konser, pameran, dan acara lainnya, serta membuat produk Anda bertahan lebih lama karena target pasar yang lebih kompleks.

8. Dengarkan kebutuhan konsumen

Ingin mempertahankan bisnis Anda selama bertahun-tahun yang akan datang? Berpikirlah seperti konsumen. Apa yang diinginkan konsumen? Minuman yang enak, variasi yang luar biasa, kemasan yang bagus, porsi yang baik dan harga yang terjangkau. Inilah yang harus Anda berikan. Dengan mendengarkan kebutuhan konsumen, Anda akan diuntungkan sekaligus menjadi pelanggan setia.

9. Konsisten


Konsistensi merupakan salah satu kunci sukses dalam bisnis minuman kekinian. Anda bisa mengikuti tren, menjadi inovatif, atau berkreasi, tetapi Anda tetap harus berpegang pada standar, yaitu menjaga selera.

Itulah beberapa Contoh Strategi Pemasaran Produk Minuman modern agar laris manis dan sukses di pasaran. bagaimana? Apakah Anda siap untuk memulai bisnis Anda sendiri? Ayo, mulai sekarang!