Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Ide Jualan Makanan Online Modal Kecil

Ide Jualan Makanan Online Modal KecilJika ada bisnis yang bagus, hampir semua orang akan menjawab bisnis makanan. Memang ide menjual makanan bisa memberikan keuntungan yang sangat besar. Hal ini juga tidak terlepas dari faktor rasa dan keunikan penyajiannya.

Bahkan, peluang menjual ide makanan kekinian semakin besar melalui sistem online. Ini menghilangkan kebutuhan bagi pengusaha untuk membuat atau menyewa tempat penjualan. Mereka dapat menjual makanan dari rumah mereka sendiri untuk mengurangi biaya operasional.
https://www.juragandesa.net/2022/04/ide-jualan-makanan-online-modal-kecil.html

IDE PENJUALAN MAKANAN ONLINE KONTEMPORER

Ide jualan makanan kekinian secara online dengan budget kecil memang tidak mudah. Jadi simak berbagai ide dan ide jualan makanan kekinian secara online di bawah ini.

1. Roti Gulung

Ide jualan makanan online modern pertama yang bisa kamu coba adalah roti gulung. Makanan ini sangat digemari sebagai jajanan anak sekolah dasar. Selain itu, membuat telur dadar membutuhkan modal yang tidak sedikit, sehingga bisa menjadi sumber inspirasi bisnis kuliner Anda.

Bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat telur dadar antara lain tepung terigu, telur, kelapa parut, dan gula merah. Berbagai bahan tersebut bisa Anda dapatkan di pasaran dengan harga yang terjangkau.

Menggunakan sistem penjualan online, Anda juga dapat melakukan promosi melalui media sosial atau aplikasi pengiriman.

2. Bom Bruule

Bom Bruule adalah salah satu ide penjualan makanan online modern yang kekurangan dana. Camilan ini saat ini populer sejak seorang artis memulai usahanya. Selain sebagai makanan siap saji, Brewer bomb juga bisa dijual dalam bentuk beku, sehingga sangat fleksibel.

Bahan-bahan untuk membuat Brewer Bomb sendiri antara lain bawang merah, bawang putih, sosis, margarin, tepung terigu, susu cair dan keju mozzarella. Berbagai campuran makanan ini berhasil memberikan rasa yang sangat enak di mulut. Tak heran jika jajanan ini begitu populer di dunia maya.

3. Bakso Goreng

Makanan seperti bakso selalu memiliki cita rasa tersendiri. Selain itu, bakso ini bisa disantap dalam berbagai bentuk, salah satunya adalah bakso goreng. Bahan untuk membuat bakso goreng juga murah, jadi ide jualan makanan online modern selanjutnya bisa anda coba.

Tidak jauh berbeda dengan poin sebelumnya, kroket bisa dibagi menjadi dua jenis, siap makan dan beku. Secara umum, target audiens bakso goreng ini hampir semua orang. Namun, kebanyakan dari mereka berasal dari kalangan pelajar, mahasiswa, pekerja kantoran.

4. Ayam Goreng Renyah

Salah satu ide jualan makanan kekinian secara online dengan modal kecil adalah ayam goreng crispy. Makanan ini sering dijadikan sebagai camilan, namun juga sering dijadikan sebagai lauk untuk nasi. Lewat media sosial, popularitas ayam goreng crispy ini melejit.

Pada dasarnya, membuat ayam goreng crispy tidak selalu menempel pada bumbu yang ada. Anda dapat membuat bumbu sendiri untuk menciptakan rasa yang unik. Jika ingin lebih praktis, cobalah bergabung dengan waralaba makanan agar bahannya lebih mudah didapat.

5. Sosis bakar

Pada dasarnya, sosis panggang telah menjadi populer dalam beberapa tahun terakhir. Meski begitu, sosis bakar bisa dijadikan ide untuk berjualan online food kekinian, usaha kecil selanjutnya yang patut dicoba. Hanya satu bahan yang dibutuhkan, sosis itu sendiri dan panggangan.

Yang membedakannya dari pedagang lain adalah tambahan rasa pada sosisnya. Di sini Anda bisa bereksperimen dengan membuat varian rasa yang unik. Sistem penjualan juga dapat dilakukan melalui media sosial atau menggunakan aplikasi pengiriman.

6. Nasi Goreng

Konon, nasi goreng adalah makanan populer yang sudah ada sejak lama. Meski begitu, nasi goreng bisa menjadi salah satu ide jualan makanan online modern.

Makanan olahan nasi ini sering menjadi favorit masyarakat Indonesia, terutama pada malam hari.

Sama halnya dengan poin sebelumnya, setiap daerah memiliki jenis nasi goreng yang berbeda-beda, sehingga masakan ini memiliki ciri khas tersendiri. Contohnya antara lain Nasi Goreng Jawa, Nasi Goreng Kambing, Nasi Goreng Ayam, Nasi Goreng Pedas dan masih banyak lagi.

Dengan popularitas tersebut, jualan nasi goreng bisa menjadi bisnis yang menjanjikan, baik secara langsung maupun menggunakan sistem online.

7. Tahu bulat

Nama tahu bulat baru populer beberapa tahun belakangan ini. Jajanan ini merupakan salah satu jajanan murah yang sering di goreng seadanya. Dari sisi pasar, tahu bulat sangat digemari banyak orang, mulai dari siswa sekolah dasar, pelajar hingga masyarakat umum.

Dari segi modal, tahu bulat kecil-kecilan karena bahan baku dasarnya adalah tahu biasa yang dibuat menjadi bola-bola. Untuk mendapatkan tahu ini anda bisa bekerja sama dengan supplier sehingga anda hanya perlu menggorengnya saja. Selain menjual makanan siap saji, Anda juga bisa menjual makanan beku seperti pada poin sebelumnya.

8. Bomboloni

Makanan selanjutnya yang bisa kamu coba adalah bomboloni. Bagi yang belum tahu, bomboloni adalah donat tanpa lubang di tengahnya. Di dalam bom terdapat krim berbagai rasa yang bisa disesuaikan dengan keinginan konsumen.

Jenis makanan ini bisa menjadi ide untuk berjualan makanan secara online saat ini, dan Anda tidak perlu merogoh kocek dalam-dalam. Bahkan, hampir mirip dengan donat, jadi tidak terlalu sulit untuk membuatnya. Plus, Anda dapat membuat ide dengan bom yang dapat dilihat sekilas oleh calon konsumen.