Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Jadwal PKH Nominal Rp750 Ribu Kapan Keluar Lagi April 2022, Cek Daftar Nama Penerima Bansos yang Cair Tahap 2

Jadwal PKH Nominal Rp750 Ribu Kapan Keluar Lagi April 2022, Cek Daftar Nama Penerima Bansos yang Cair Tahap 2

Saat ini banyak yang menanyakan bagaimana cara mengecek daftar penerima PKH 2022 secara online, kapan PKH akan dilepas kembali, dan bagaimana cara pembayaran hingga pencairan bansos PKH 2022.

Simak jadwal PKH Rs 7,5 lakh yang akan muncul kembali pada April 2022, lihat daftar penerima bansos yang sudah dicairkan Tahap 2 setelah cek link Kemensos Cekbansos.Kemensos.go.id.

Seperti yang kita ketahui bersama, PKH 2022 Kementerian Sosial diterbitkan 4 kali dalam setahun. Dari Januari hingga Maret, maksimal bantuan sosial yang dibayarkan adalah Rp 750.000 per orang.

Untuk melihat daftar penerima PKH 2022, masyarakat bisa melihat link Kementerian Sosial, Cekbansos.kemensos.go.id dan dtks.kemensos.go.id.

Jika nama tersebut masuk dalam daftar penerima PKH, masyarakat bisa mendapatkan bantuan sosial hingga Rp10,8 juta per keluarga, sesuai dengan persyaratan Kementerian Sosial.

PKH atau Program Keluarga Harapan merupakan program bantuan sosial dari Kementerian Sosial yang bertujuan untuk mengangkat masyarakat miskin dari jerat kemiskinan.

https://www.juragandesa.net/2022/04/jadwal-pkh-nominal-rp750-ribu-kapan.html


Jadwal PKH Nominal Rp750 Ribu Kapan Keluar Lagi April 2022, Cek Daftar Nama Penerima Bansos yang Cair Tahap 2

Berikut rincian bantuan PKH BST:

• Kategori Hamil/Pasca melahirkan: Rp. 3.000.000,-

• Kategori Balita 0 sampai d. 6 tahun : Rp. 3.000.000,-

• Kategori pendidikan dasar/sederajat: Rp. 900.000,-

• Kategori pendidikan anak SMP/sederajat: Rp. 1.500.000,-

• Kategori pendidikan anak SMA/sederajat: Rp. 2.000.000,-

• Kategori Cacat Berat: Rp. 2.400.000,-

• Kategori Lansia: Rp. 2.400.000,-

Asumsi mendapatkan Rs 10,8 lakh adalah permintaan dari 1 keluarga dan hanya 4 orang yang mendapatkan BLT PKH dari Kementerian Sosial.

Berikut cara melihat daftar penerima BST Kemensos April 2022

1. Link login checkbansos.kemensos.go.id

2. Pilih nama provinsi hingga desa sesuai alamat di KTP

3. Masukkan nama lengkap sesuai KTP dan kode verifikasi yang tertera di layar

4. Klik tombol "Cari Data"

5. Daftar penerima bantuan ini muncul.

Masyarakat miskin dapat mendaftar secara online melalui aplikasi Cek Bansos jika tidak terdaftar sebagai penerima skema bansos PKH.

- Unduh aplikasi Cek Bansos di Google Play Store

- Jika belum memiliki akun, silahkan daftar terlebih dahulu untuk membuat user ID dengan data diri yang lengkap seperti KTP, Kartu Keluarga dan Foto Selfie

- Jika Anda telah membuat akun, masuk kembali ke aplikasi Periksa Bansos dengan ID pengguna dan kata sandi Anda

- Setelah itu akan muncul menu Pengenalan, Cek Bantuan Sosial, Tanggapan Kelayakan dan Daftar Usulan

- Jika Anda ingin mendaftar, Anda dapat mengklik menu daftar saran

- Daftar calon penerima program bansos PKH dengan mengisi data diri lengkap, foto selfie dan foto rumah

Adapun logo, jika masuk daftar penerima, setiap peserta program akan mendapatkan kartu peserta PKH yang dikeluarkan oleh kantor pemerintah desa setempat. Ciri-ciri pemilik KTP yang bisa mendapatkan PKH pada April 2022 adalah yang tertera di tautan ini. Untuk memastikan jadwal, Anda harus bertanya kepada pemerintah desa setempat karena setiap daerah berbeda.

Pengelola rumah tangga dapat membawa Kartu Peserta PKH untuk pengambilan bantuan di kantor pos terdekat, namun tidak perwakilan. Peserta PKH juga dapat menarik bantuan melalui rekening bank milik negara (Himbara).

Untuk pembayaran, KPM PKH harus terdaftar dan hadir di fasilitas kesehatan dan pendidikan terdekat. Tanggung jawab KPM PKH di bidang kesehatan antara lain melakukan pemeriksaan kebidanan pada ibu hamil, pemberian asupan gizi dan imunisasi, serta penimbangan balita dan balita.

Sedangkan kewajiban di bidang pendidikan adalah mendaftarkan dan menjamin keberadaan anggota keluarga PKH pada satuan pendidikan berdasarkan jenjang pendidikan dasar dan menengah. Dan untuk bagian kesejahteraan sosial yaitu penyandang cacat dan lanjut usia di atas 60 tahun.

Berikut jadwal PKH dengan nilai nominal Rp 750.000, kapan keluar pada April 2022, lihat daftar penerima bantuan sosial yang dilikuidasi tahap 2 setelah memeriksa tautan Kementerian Sosial, Cekbansos.kemensos.go. pengenal.***

Artikel ini telah tayang di beritadiy.pikiran-rakyat.com dengan judul “Jadwal PKH Nominal Rp750 Ribu Kapan Keluar Lagi April 2022, Cek Daftar Nama Penerima Bansos yang Cair Tahap 2