Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Jokowi Bagikan BLT Minyak Goreng Rp300.000, Pedagang Juga Dapat Rp1,2 Juta

Jokowi Bagikan BLT Minyak Goreng Rp300.000, Pedagang Juga Dapat Rp1,2 Juta


                                 Jokowi Bagikan BLT Minyak Goreng Rp300.000, Pedagang Juga Dapat Rp1,2 Juta
Presiden Joko Widodo hari ini membagikan BLT minyak goreng kepada beberapa pedagang kecil dan penerima di Pasar Rakyat Angso Duo Baru Kota Jambi.

Jokowi berharap bantuan tersebut dapat membantu meringankan beban masyarakat.

"Saya datang ke pasar Angso Duo di kota Jambi, provinsi Jambi pagi ini, dalam rangka menyediakan minyak goreng BLT 300.000 rupiah, kami berharap dapat meringankan, mensubsidi masyarakat, terutama pedagang kaki lima yang menjual gorengan," kata presiden setelah ulasan , Jakarta, Kamis (4 Juli 2022).

Kepala negara juga ingin memberikan bantuan serupa tidak hanya di Provinsi Jambi tetapi di seluruh provinsi di Indonesia. Presiden juga meminta bantuan disalurkan kepada masyarakat penerima menjelang Idul Fitri.

"Kami sudah berikan dan kami ingin segera didistribusikan, tidak hanya di sini, tetapi di seluruh provinsi tanah air ke depan, minyak goreng BLT. Saya menuntut itu harus dilakukan sebelum Libanon, seminggu sebelum Libanon," dia menambahkan.

Selain BLT minyak goreng, Presiden Jokowi juga memberikan bantuan modal kerja (BMK) sebesar Rp 1,2 juta. Presiden mengisyaratkan kepada penerima bahwa BMK dapat digunakan sebagai tambahan modal usaha.

"Modal usaha 1,2 juta rupee, modal kerja, apa yang harus dibeli seharga 300.000 rupee?" tanya presiden pengusaha itu.

“Pak, tolong belikan minyak goreng,” kata pedagang itu menjawab pertanyaan Presiden Jokowi.

Kali ini, selain memberikan BLT minyak goreng dan BMK kepada penerima manfaat Program Keluarga Harapan, Presiden Jokowi dan Ibu Iriana juga membagikan bantuan tunai langsung kepada para pedagang yang berjualan di pasar.

Mendampingi Presiden dan Ibu Iriana pada acara pasar tersebut, Sekretaris Negara Platikno, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Gubernur Jambi Harris dan Walikota Jambi Sharif Fasha.

Artikel ini telah tayang di https://economy.okezone.com/ dengan judul ""Jokowi Bagikan BLT Minyak Goreng Rp300.000, Pedagang Juga Dapat Rp1,2 Juta"