Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Mau Dapat BLT Minyak Goreng, PKH, dan BPNT? Segera Daftar DTKS Kemensos 2022 Online, Simak Ini Caranya

Mau Dapat BLT Minyak Goreng, PKH, dan BPNT? Segera Daftar DTKS Kemensos 2022 Online, Simak Ini Caranya

Cari tahu cara mendaftar online Data Komprehensif Kesejahteraan Sosial (DTKS) 2022 untuk BLT minyak goreng, bansos PKH dan BPNT.

Bagi yang ingin menerima BLT minyak goreng, bantuan sosial Program Keluarga Harapan (PKH) dan bantuan pangan non tunai (BPNT), segera daftarkan diri di DTKS Dinas Sosial 2022.

Saat ini, pemerintah menyalurkan BLT minyak goreng, bansos PKH dan BPNT melalui Kemensos kepada rumah tangga penerima yang terdaftar di DTKS Kemensos 2022.

Rumah Tangga Penerima Manfaat (KPM) yang terdaftar di DTKS Kemensos 2022 dapat menerima BLT minyak goreng senilai Rp100.000 per bulan.

Kemudian, KPM yang terdaftar di DTKS Kemensos 2022 nantinya akan menerima bantuan sosial PKH untuk ibu hamil, anak kecil usia 0-6 tahun, anak usia sekolah, difabel dan lanjut usia.

Sementara itu, KPM yang terdaftar di DTKS Kemensos 2022 juga dapat menerima bantuan sosial BPNT senilai Rp 200.000 per bulan.

https://www.juragandesa.net/2022/04/mau-dapat-blt-minyak-goreng-pkh-dan.html


Mau Dapat BLT Minyak Goreng, PKH, dan BPNT? Segera Daftar DTKS Kemensos 2022 Online, Simak Ini Caranya

Jadi daftar sekarang untuk DTKS Kemensos 2022 yang bisa dilakukan secara online bagi KPM yang ingin mendapatkan BLT minyak goreng, bansos PKH dan BPNT.

Cara Daftar Online DTKS Dinsos 2022

1. Download aplikasi Cek Bansos di HP Playstore kamu

2. Masukkan NIK KTP dan KK untuk mendaftar

3. Pilih menu Daftar Usulan dari Daftar DTKS Kemensos

4. Pilih "Tambah Proposal"

5. Sistem kemudian akan mencocokkan nama pengusul, NIK, KK, Dukcapil status kebugaran dan kebugaran sesuai data DTKS Kemensos

6. Selanjutnya anda bisa memilih jenis bansos dari Kemensos sesuai dengan kebutuhan anda, anda bisa memilih 'minyak goreng BLT, bansos PKH, BPNT

7. Jika data Anda berhasil disajikan, akan muncul nama, NIK dan status sesuai Dukcapil Anda, berlakunya wilayah dan KK pemohon.

KPM mendaftarkan penerima Minyak Goreng BLT 2022 ke Kemensos DTKS pada bulan April dan akan menerima bantuan sosial senilai Rp 300.000 dalam 3 pencairan pada bulan April, Mei dan Juni 2022.

Sementara itu, bantuan sosial BPNT adalah bantuan tunai bulanan sebesar Rp 200.000.

Namun, penerima bansos BPNT pada 2022 akan menerima tiga kali pembayaran senilai Rp600.000 untuk pembayaran KPM yang terdaftar di DTKS Kemensos bulan ini.

Diketahui, penyaluran BLT minyak goreng, bansos PKH dan BPNT dapat dilakukan di kantor pos terdekat. ***

Artikel ini telah tayang di depok.pikiran-rakyat.com dengan judul “Mau Dapat BLT Minyak Goreng, PKH, dan BPNT? Segera Daftar DTKS Kemensos 2022 Online, Simak Ini Caranya