Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Panduan Instal Aplikasi SEB Seleksi Akademik PPG 2022 agar Muncul di Layar Desktop

Panduan Instal Aplikasi SEB


Seleksi akademik PPG 2022 akan terlaksana sebentar lagi, tepatnya dilaksanakan pada 9 April hingga 24 April 2022. Tentu saja, sebelum pelaksanaan seleksi akademik PPG 2022, peserta seleksi harus melihat ketentuan yang berlaku dan perangkat digital apa yang dibutuhkan. 

Peserta seleksi PPG 2022 juga harus menginstal terlebih dahulu aplikasi SEB yang digunakan untuk seleksi akademik PPG. Apabila peserta belum menginstal aplikasi SEB seleksi PPG ini, peserta seleksi bisa menginstal aplikasi dengan melihat web resmi Kemdikbud PPG 2022 atau dengan KLIK DISINI.

Setelah itu, peserta dapat ke menu panduan dan aplikasi yang menampilkan panduan dalam menginstal aplikasi SEB untuk peserta seleksi akademik PPG 2022 atau peserta dapat langsung menginstal aplikasi DISINI.

Setelah tampilan link tersebut muncul, peserta PPG 2022 dapat memilih dan klik opsi nomor satu (1_SEB_Seleksis_Instal_Windows), sampai muncul notif pemberitahuan.

Setelah notif muncul, layar juga akan menampilkan persetujuan untuk menginstal dan tombol "Instal".

Secara otomatis aplikasi seb ppg 2022 dan peserta dapat menunggu beberapa saat setelah proses penginstalan. Di lain sisi, setelah proses Instal aplikasi SEB seleksi PPG 2022 selesai, aplikasi SEB tentu saja tidak akan ditemukan di layar desktop.

aplikasi ppg 2022 yang sudah diinstal tersebut akan secara otomatis terdownload di file desktop peserta yang mana sulit untuk ditemukan.

Maka dari itu agar lebih mudah menemukan aplikasi SEB seleksi akademik PPG 2022, peserta dapat memindahkan aplikasi ke layar desktop.

Cara Agar aplikasi seleksi akademik ppg daljab 2022 muncul di layar desktop 
  • Pertama, peserta dapat mencari aplikasi seleksi akademik ppg 2022 di file folder, kemudian peserta seleksi dapat memilih opsi Data (D).
  • Kedua, peserta dapat memilih opsi nomor dua 2_Mulai_Seleksi_ Windows. Kemudian klik kanan pada opsi nomor dua tersebut, sampai menampilkan menu send to desktop.
  • Ketiga, secara otomatis, aplikasi SEB seleksi akan muncul di desktop peserta setelah melakukan pemindahan aplikasi seleksi.
Demikianlah penjelasan tentang artikel tentang pembahasan Cara Instal Aplikasi SEB Seleksi Akademik PPG 2022 agar Muncul di Layar Desktop semoga dapat membantu bapak ibu guru yang mendaftar ppg 2022. semoga bermanfaat. salam juragandesa.net