Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pencairan Selesai Sebelum Idul Fitri, Ambil BLT Minyak Goreng Rp 300 Ribu di Kantor Pos Jika Terdaftar di Sini

Pencairan Selesai Sebelum Idul Fitri, Ambil BLT Minyak Goreng Rp 300 Ribu di Kantor Pos Jika Terdaftar di Sini


Pencairan Selesai Sebelum Idul Fitri, Ambil BLT Minyak Goreng Rp 300 Ribu di Kantor Pos Jika Terdaftar di Sini
Pendistribusian minyak goreng BLT senilai Rs 3 lakh di kantor pos ditargetkan selesai pada Hari Raya 2022. Dapatkan bantuan sosial jika Anda mendaftar di tautan di bawah ini.

Sekitar 23 juta orang di Indonesia menjadi target distribusi minyak nabati BLT. Jumlah tersebut termasuk 2,5 juta PKL dan 20,5 juta penerima BPNT dan PKH.

Mereka akan menerima minyak goreng BLT dengan total nilai nominal Rp 300.000 selama bulan April, Mei dan Juni dan mendistribusikannya bulan ini.

BLT minyak goreng senilai Rs 3 lakh adalah cara bagi pemerintah untuk melawan lonjakan harga minyak nabati di pasar.

Oleh karena itu, BLT diberikan kepada pedagang kaki lima dan keluarga miskin. Pendistribusian PKL dilakukan oleh aparat TNI dan Polri.

Sedangkan untuk penerima BPNT dan PKH, minyak goreng BLT didistribusikan oleh Kementerian Sosial melalui kantor pos.

Menteri Sosial Tri Rismaharini mengungkapkan, hingga Senin, 25 April 2022, 98% minyak goreng BLT senilai Rs 3 lakh telah didistribusikan kepada penerima BPNT dan PKH.

Ia optimistis bantuan sosial ini akan disalurkan sebelum Hari Raya 2022. Namun, Mensos Risma juga mengakui ada kendala, seperti kondisi geografis, dalam pendistribusian minyak goreng BLT.

"Sudah selesai insya Allah 2-3 hari sudah selesai," kata Mensos Risma mengutip Antara.

Apakah Anda salah satu dari 2% dari 300.000 rupee minyak goreng yang tidak menerima BLT, yang telah dibersihkan melalui kantor pos?

Anda bisa mengecek secara online untuk penerima BPNT dan PKH yang menerima minyak goreng BLT. Cara memeriksa sebagai berikut:
  1. Buka link Cekbansos.kemensos.go.id
  2. Pilih nama provinsi sampai desa sesuai alamat yang ada di KTP
  3. Masukkan nama lengkap berdasarkan ID dan kode verifikasi yang tertera di layar
  4. Klik tombol "Cari Data" dan daftar penerima akan muncul

Jika nama Anda terdaftar, Anda dapat mengklaim minyak goreng Rp 300.000 sebelum Hari Raya 2022. Berikut informasi penyaluran bansos minyak goreng. ***

Artikel ini telah tayang di https://beritadiy.pikiran-rakyat.com/ dengan judul "Pencairan Selesai Sebelum Idul Fitri, Ambil BLT Minyak Goreng Rp 300 Ribu di Kantor Pos Jika Terdaftar di Sini"