Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Penerima Bansos BPNT 2022 Dapat Tambahan BLT Minyak Goreng

Penerima Bansos BPNT 2022 Dapat Tambahan BLT Minyak Goreng, Cek Daftar Nama di cekbansos.kemensos.go.idBantuan Sosial (Bansos) Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT)/Kartu Sembako saat ini sedang dalam tahap pencairan.

Kementerian Sosial (Kemensos) menyalurkan bantuan sosial BPNT tahun 2022 kepada Rumah Tangga Penerima Manfaat (KPM) sebesar Rp2,4 juta dalam waktu satu tahun.

Dalam peruntukannya, bantuan sosial BPNT tahun 2022 diberikan dalam bentuk tunai sebesar Rp 200.000 per bulan.

Pada April 2022, KPM penerima bansos BPNT tidak hanya menerima uang tunai Rp 200.000, tetapi juga bantuan langsung tunai (BLT) minyak goreng.

Harry Hikmat, Sekretaris Jenderal Kementerian Sosial, mengatakan pihaknya saat ini sedang melakukan serangkaian prosedur untuk memastikan penerima bansos BPNT mendapatkan minyak goreng BLT.

Artinya Kemensos siap menyalurkan dana BLT minyak goreng dan akan disalurkan bersamaan dengan skema Kartu Sembako atau BPNT mulai 4 hingga 21 April mendatang, katanya seperti dikutip Mindrakyat-depok.com dari Antara.

BLT minyak goreng diberikan kepada KPM bantuan sosial BPNT dengan indeks Rp 100.000 per bulan selama tiga bulan, yaitu April, Mei dan Juni, dengan pengajuan satu kali pada April 2022.
https://www.juragandesa.net/2022/04/penerima-bansos-bpnt-2022-dapat.html

Oleh karena itu, bagi yang memenuhi persyaratan akan mendapatkan minyak goreng BLT senilai Rp 300.000 per KPM yang akan dikirimkan secara tunai melalui PT Pos Indonesia.

Para penerima minyak goreng BLT dibagi menjadi dua kelompok. Pertama, bagi mereka yang terdaftar sebagai Penerima Bantuan Sosial Keluarga Harapan (PKH) atau BPNT.

Baca juga: Fase Perang Baru yang Lebih Berbahaya: Vladimir Putin Kirim Puluhan Ribu Pasukan Rusia Lagi untuk Serang Ukraina

Kedua, penerima BLT minyak goreng adalah pedagang kaki lima (PKL) yang menjual gorengan.

Oleh karena itu, syarat utama untuk mendapatkan BLT minyak nabati adalah KPM penerima bantuan PKH atau BPNT, dan pemasok makanan yang menjual makanan.

Minyak nabati BLT mencapai target 20,65 juta KPM. Mereka adalah 18,8 juta KPM BPNT dan 1,85 juta KPM PKH yang belum terdaftar sebagai penerima BPNT.

Bagi yang terdaftar di DTKS Kemensos, bisa langsung mengecek status kuitansinya untuk memastikan bisa menerima bansos BPNT serta minyak goreng BLT.

Cara melihat daftar penerima Bantuan Sosial BPNT Kartu Pokok 2022 dapat dilakukan secara online melalui link Cekbansos.kemensos.go.id.

Cara cek daftar penerima bansos BPNT 2022
  • Buka browser di ponsel Anda.
  • Kunjungi website Cekbansos.kemensos.go.id.
  • Pada kolom Benefit Area isikan Provinsi, Kecamatan, Jalan, Desa/Crowrahan.
  • Isikan nama penerima sesuai KTP.
  • Masukkan kode 8 huruf (dipisahkan spasi) di kotak Kode.
  • Jika huruf kata sandi tidak jelas, klik ikon di sebelah kanan untuk mendapatkan kata sandi baru.
  • Klik tombol Temukan Data.
Demikianlah informasi terbaru tentang cara melihat daftar penerima BPNT 2022 agar bisa mendapatkan kartu bantuan sembako sekaligus BLT minyak goreng.

Artikel ini Telah Tayang di depok.pikiran-rakyat.com Dengan Judul "Penerima Bansos BPNT 2022 Dapat Tambahan BLT Minyak Goreng, Cek Daftar Nama di cekbansos.kemensos.go.id"