Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Selamat KPM Ini Cair Bantuan Rp1,2 Juta + Rp300 Ribu Besok Cair Seluruh Indonesia

Selamat KPM Ini Cair Bantuan Rp1,2 Juta + Rp300 Ribu Besok Cair Seluruh Indonesia

Bantuan pemerintah 
yang cair bulan ini adalah salah satu dari 1,2 juta UMKM BLT yang menangani masalah ekonomi di komunitas mereka.

BLT digunakan pada UMKM minyak goreng dan cair untuk membantu masyarakat dan pelaku usaha.

Minyak goreng cair BLT senilai Rp 300.000 sedangkan UMKM senilai Rp 600.000.

https://www.juragandesa.net/2022/04/selamat-kpm-ini-cair-bantuan-rp12-juta.html


Selamat KPM Ini Cair Bantuan Rp1,2 Juta + Rp300 Ribu Besok Cair Seluruh Indonesia

Karena itu, jika pembayaran BLT diakumulasikan sekaligus, masyarakat bisa mendapatkan 1 juta rupiah.

Sebelumnya, Abetnego Tarigan, Wakil Kepala Staf Kepresidenan RI, membantah tudingan bahwa tawaran BLT senilai Rp100.000 memiliki muatan politik atau manfaat tertentu.

"Sesuai HET, kebijakan subsidi minyak goreng curah diharapkan bisa menurunkan harga secara bertahap. Tapi masyarakat tetap harus membeli di atas HET. Untuk itu, BLT diberikan agar masyarakat miskin bisa membeli minyak nabati dalam jumlah besar," kata Abetnego, Kamis. (2022) pernyataan 4 Juli.

Setelah itu, distribusi minyak nabati BLT akan melalui PT POS Indonesia. Untuk data penerima, kata dia, mengacu pada Data Komprehensif Kesejahteraan Sosial (DTKS) Departemen Sosial yang telah diverifikasi dan dicocokkan dengan nomor induk penduduk.

Pemerintah juga menyiapkan mekanisme penyaluran bantuan presiden kepada Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (Banpres UMKM).

Sebagai informasi, BLT minyak goreng telah didistribusikan kepada 23 juta orang. Secara spesifik, 20,5 juta rumah tangga, serta 2,5 juta pedagang kaki lima (PKL), masuk dalam daftar penerima program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan Keluarga Harapan (PKH).

Artikel ini telah tayang di economy.okezone.com dengan judul “Bansos Bertebaran Jelang Lebaran: BLT Minyak Goreng Rp300.000, UMKM Dapat Rp600.000 dan Pekerja Rp1 Juta