Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Tak Perlu Cek Penerima BLT UMKM Eform BRI eform.bri.co.id, UMKM yang Dapat Tanda Ini Pasti Dapat BPUM 2022

Saat ini banyak yang mencari cara daftar BPUM terbaru, cara melihat penerima BLT UMKM BRI di eform.bri.co.id dan BNI banpresbpum.id, dan waktu pembayaran BPUM 2022.

Mengetahui tidak perlunya mengecek UMKM penerima BLT di eform BRI eform.bri.co.id dan BNI banpresbpum.id, UMKM yang mendapatkan logo berikut pasti akan mendapatkan Rp750.000 BPUM Banpres dari Kemenkop UKM.

Seperti diketahui, pemerintah telah memutuskan untuk melanjutkan implementasi skema Banpres BPUM dari Kemenkop UKM pada 2022, menyusul pemberian BLT UMKM pada 2020 dan 2021.

Bahkan, pada tahun 2020 dan 2021, link Eform BRI adalah eform.bri.co.id dan menjadi situs untuk mengecek daftar penerima Banpres BPUM. Pada tahun 2021, link BNI banpresbpum.id muncul.

Jika nama tersebut masuk dalam daftar penerima BLT UMKM Eform BRI di eform.bri.co.id, pelaku usaha akan mendapatkan Rp2,4 juta di Banpres BPUM tahun 2020.

Sedangkan UMKM yang terdaftar di link BRI BLT eform.bri.co.id dan BNI banpresbpum.id akan mendapatkan Banpres BPUM senilai Rp1,2 juta dari Kemenkop UKM pada tahun 2021.

BERIKUT CARA CEK PENERIMA BLT UMKM DI TAHUN 2021

  • Buka link eform.bri.co.id atau banpresbpum.id dari handphone, komputer atau laptop yang terkoneksi internet
  • Masukkan NIK KTP pada kolom yang tersedia
  • Klik "Cari"
  • Data penerima BLT UMKM akan tercantum pada halaman tersebut.
Namun tahukah Anda bahwa UKM penerima BPUM mendapatkan bendera. Mereka yang terpilih untuk BLT UMKM akan menerima SMS notifikasi dari BRI.

Berikut contoh SMS untuk UMKM penerima BLT:

"Nasabah yang terhormat. Anda terdaftar sebagai penerima Banpres Produktif (BPUM). Untuk verifikasi dan pembayaran, silakan hubungi kantor BRI terdekat menggunakan e-KTP Anda"

Namun, jika Anda tidak menerima SMS notifikasi dan tidak terdaftar di Eform BRI, jangan panik. Menelaah kembali persyaratan bagi orang yang berhak atas BLT UMKM.

Persyaratan bagi UMKM penerima BLT adalah Warga Negara Indonesia dengan Tanda Penduduk atau KTP sebagai bukti. Surat permohonan dari calon penerima BLT UMKM pengusul yang menyatakan kepemilikan usaha mikro.

Demikianlah penjelasannya tidak perlu mengecek UMKM penerima BLT di eform BRI eform.bri.co.id dan BNI banpresbpum.id, UMKM yang mendapatkan logo berikut pasti akan mendapatkan dari Kemenkop UKM.

Artikel ini Telah Tayang di Dengan Judul "Tak Perlu Cek Penerima BLT UMKM Eform BRI eform.bri.co.id, UMKM yang Dapat Tanda Ini Pasti Dapat BPUM 2022"