Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

BPNT Kartu Sembako Rp2,4 Juta Cair ke Pemilik KTP Ini

Kabar gembira bagi pemilik KTP yang memenuhi syarat untuk memperoleh BPNT Kartu Sembako, karena bantuan yang tersedia sebesar Rp 2,4 juta setahun.

Pemilik KTP yang mendapatkan kartu sembako BPNT dapat mengunjungi Cekbansos.kemensos.go.id sekarang untuk mengecek apakah nama penerima sudah benar terdaftar dan menerima bantuan Rp 2,4 juta setahun.

Dengan mengunjungi Cekbansos.kemensos.go.id, pemegang ID bisa mengecek nama penerima, sehingga bisa langsung membayar BPNT untuk kartu makanan Rp 200.000 per pembayaran atau Rp 2,4 juta setahun.
Pemegang KTP yang telah memperoleh Kartu Sembako BPNT 2.4 juta dan mendaftarkan namanya setelah mengunjungi Cekbansos.Kemensos.go.id adalah sebagai berikut.
  1. Warga negara Indonesia atau warga negara Indonesia yang memiliki KTP.
  2. Orang miskin atau rentan.
  3. Bukan Polisi, TNI, ASN, Kepala Desa, Aparatur BUMD dan BUMN.
  4. Memiliki KKS.
  5. Mendaftar ke DTKS Dinas Sosial.
Pemegang KTP yang namanya terdaftar setelah mengunjungi Cekbansos.kemensos.go.id bisa langsung menggunakan BPNT untuk membeli kartu makanan senilai Rp 200.000 atau total Rp 2,4 juta setahun.

Namun, sebelum menerima bantuan Rp 200.000, pemegang KTP harus memastikan kembali bahwa namanya terdaftar sebagai penerima kartu BPNT Sembako.

Pengecekan BPNT penerima kartu sembako juga mudah dan bisa dilakukan secara online di Cekbansos.kemensos.go.id dan bisa dilakukan dengan langkah-langkah berikut ini.

Langkah pertama yang perlu dilakukan pemegang KTP saat melakukan pengecekan penerima Kartu BPNT Sembako adalah dengan segera mengunjungi website resmi Cekbansos.kemensos.go.id.

Tahap kedua adalah dengan segera memasukkan nama provinsi atau kabupaten atau kota, kecamatan dan desa. Kemudian, masukkan data pribadi Anda sesuai dengan ID Anda.

Tahap ketiga adalah ketika penerima Kartu BPNT Sembako dicentang, yaitu langsung mengklik tombol "Cari Data".

Jika langkah-langkah di atas sudah selesai, maka tunggu hingga sistem Cekbansos.kemensos.go.id menampilkan hasil sesuai dengan data KTP yang telah dimasukkan.

Akan muncul pesan berikut jika pemegang ID terdaftar sebagai penerima BPNT Food Card.
  • Identitas penerima (nama dan alamat).
  • Jenis bantuan yang diterima.
  • Periode atau tahapan penerimaan bantuan.
  • Apakah status bantuan sudah disalurkan.
Pemilik KTP yang sudah muncul bisa dipastikan akan mendapatkan kartu staples BPNT dengan nilai nominal Rp 200.000 per penerima pembayaran per penerima pembayaran, atau setara dengan Rp 2,4 juta setahun.

Dana BPNT food card Rp 200.000 selanjutnya akan langsung ditransfer melalui bank Himbara atau agen atau kantor pos sesuai dengan ketentuan Kemensos.

Jika BPNT Kartu Sembako dibayarkan melalui suatu instansi atau Bank Himbara, maka pemegang KTP dapat langsung menerima bantuan tersebut dan kemudian langsung mengkonsumsi kebutuhan pangan seperti beras, telur, daging, ayam dan buah-buahan di e-shop yang ditunjuk. Huarong

Begitu juga jika BPNT kartu Sembako dikliring di kantor pos. Pemegang KTP bisa langsung menerima bantuan sesuai dengan tata cara penyaluran yang ditetapkan Kementerian Sosial.

BPNT untuk kartu sembako diketahui dibagikan secara rutin setiap bulan, namun jika pemerintah menerapkannya selama tiga bulan, mungkin saja, seperti pembagian Januari sebelum Maret 2022.

Untuk BPNT, kartu sembako yang sudah selesai pada Mei 2022 akan diberikan kepada pemegang KTP yang tidak menerima bantuan yang dikeluarkan pada April 2022. **

Artikel ini sudah tayang di depok.pikiran-rakyat.com dengan judul artikel” BPNT Kartu Sembako Rp2,4 Juta Cair ke Pemilik KTP Ini, Akses cekbansos.kemensos.go.id untuk Cek Nama Penerima”