Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Download Lengkap Contoh Modul Ajar Kurikulum Merdeka SMK

Contoh Modul Ajar Kurikulum Merdeka SMK. Modul Ajar Kurikulum Merdeka Jenjang SMK 2022 Yang admin blog juragandesa.net bagikan ini dapat menjadi referensi bagi guru SMK dalam melaksanakan pembelajaran pada Kurikulum Merdeka yang dimulai di tahun pelajaran 2022/2023.

Modul ajar merupakan salah satu bahan ajar yang dapat digunakan pada pembelajaran di Kurikulum Merdeka.

Perangkat ajar Kurikulum Merdeka meliputi buku teks pelajaran, modul ajar,modul projek penguatan profil pelajar Pancasila, contoh-contoh kurikulum operasional satuan pendidikan, video pembelajaran, serta bentuk lainnya.

Guru dapat menggunakan beragam perangkat ajar dari berbagai sumber. Perangkat ajar dapat langsung digunakan pendidik untuk mengajar atau pun sebagai referensi atau inspirasi dalam merancang pembelajaran.

Modul ajar bersama-sama dengan perangkat ajar lainnya adalah bahan ajar yang digunakan oleh pendidik dalam upaya mencapai profil pelajar Pancasila dan Capaian Pembelajaran pada Kurikulum Merdeka.

Pengertian dan Fungsi Modul Ajar

Modul ajar adalah dokumen yang berisikan tujuan, langkah, dan media pembelajaran, serta asesmen yang dibutuhkan dalam satu unit/topik berdasarkan alur tujuan pembelajaran.

Guru memiliki keleluasaan untuk membuat sendiri, memilih, dan memodifikasi modul ajar yang tersedia sesuai dengan konteks, karakteristik, serta kebutuhan peserta didik.

Kemendikbudristek telah menyediakan contoh-contoh modul ajar yang dapat dijadikan inspirasi untuk satuan pendidikan.

Satuan pendidikan dan guru dapat mengembangkan modul ajar sesuai dengan kebutuhan belajar peserta didik, memodifikasi, dan/atau menggunakan modul ajar yang disediakan Pemerintah sesuai dengan karakteristik daerah, satuan pendidik, dan peserta didik.

Dalam perencanaan pembelajaran, guru memiliki keleluasaan untuk membuat sendiri, memilih, dan memodifikasi modul ajar yang tersedia sesuai dengan konteks, karakteristik, serta kebutuhan peserta didik.

Download Contoh Modul Ajar Kurikulum Merdeka SMK

Kemendikbudristek telah menyediakan beberapa Contoh Modul Ajar Kurikulum Merdeka SMK. Contoh modul ajar Kurikulum Merdeka ini dapat menjadi referensi guru dalam membuat modul ajar secara mandiri untuk bahan ajar di Kurikulum Merdeka.

Guru dapat mengembangkan dan memodifikasi contoh modul ajar Kurikulum Merdeka sesuai kebutuhan peserta didik.

Untuk modul ajar yang disediakan oleh Kemendikbudristek dapat digunakan secara langsung dengan mempertimbangkan karakteristik daerah, pendidik, dan juga peserta didik.

Selengkapnya silakan Bapak/Ibu Download Contoh Modul Ajar Kurikulum Merdeka SMK. DOWNLOAD DISINI