Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Tujuan Pembelajaran Pendidikan Agama di SMP


C.    Tujuan Pembelajaran Pendidikan Agama di SMP Negeri 10 Banda Aceh

Tujuan Pembelajaran Pendidikan Agama di SMP

            Tujuan pembelajaran pendidikan agama islam di SMP negeri 10 Banda Aceh, sama dengan tujuan kebanyakan sekolah pada umumnya. Yakni bertujuan untuk menjadikan anak didik menjadi insan yang berakhlak mulia, berguna bagi dirinya sendiri, keluarga, masyarakat, nunsa dan bangsa bahkan untuk agama[1].
            Jadi, berdasarkan wawancara dengan bapak Drs. Darnius selaku pimpinan sekolah, beliau mengatakan bahahwa: ”Tujuan  pembelajaran Pendidikan Agama Islam di SMP Negeri 10 Banda Aceh tersebut sudah tercapai sebagai mana mestinya”
            Untuk lebih jelas mengenai, tercapai atau tidaknya tujuan pembelajaran Pendidikan Agama di SMP Negeri 10 Banda Aceh, yakni agar dapat menciptakan anak didik menjadi insan yang berakhlah mulia. Hal ini berdapat kita lihat melalui tabel di bawah ini.

Tabel 3.7
Apakah saudara selalu berbuat baik dengan teman-taman saudara di sekolah?
Alternative Jawaban
F
%
Ya
51
92,7
Tidak
-

Kadang-kadang
4
7,2
Jumlah
55
100

Dari tabel di atas dapat diketahui bahwa ada 92,7 % responden tersebut berbuat baik kepada teman- teman di serkoaloh, yang tidak berbuat baik pada teman-teman di sekolah ada 0% dan yang kadang-kadang berbuat baik kepada teman-teman di sekolah ada 7,2%. Hal ini menunjukkan bahwa mayoritas siswa berbuat baik pada teman-teman di sekolah.[2]




[1] Hasil Wawancara dengan  Bapak Drs.Darnius (Kepala Sekolah) tanggal 12 April 2009

[2] Hasil angket yang di bagikan pada siswa SMP Negeri 10 Banda Aceh.