Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Inilah 5 Blogger Indonesia yang Terkenal dan Sukses

Blogger Indonesia yang Terkenal dan Sukses

Blogger tidak hanya digunakan sebagai hobi atau hobi menulis kali ini, beberapa orang mengubahnya menjadi area uang. Bahkan ada yang tak segan-segan menjadikannya sebagai profesi utama. Dulu tidak mungkin menjadikan blogging sebagai profesi, kini blogger telah membuktikannya. Anda bisa menghidupi diri sendiri tanpa harus kembali bekerja sebagai karyawan atau karyawan di perusahaan. Anda mungkin mengenal satu atau lebih dari mereka yang merupakan pengusaha yang merupakan blogger terkenal, bukan? Menurut Anda, siapa yang ingin Anda jadikan panutan?

Pikirkan siapa yang tidak ingin bersenang-senang karena itu adalah hobi kita. Ya, menulis membuat blogging menjadi passion Anda, bukan? Anda harus tahu bahwa banyak blogger Indonesia yang sukses memulai karir blogging hanya untuk bersenang-senang. Yah, mereka melakukannya sampai blog mereka akhirnya penuh dengan pembaca dan mulai menjadi lebih populer.

Pertama-tama, halaman blog seperti kanvas kosong dan Anda dapat mengisinya dengan apa saja. Misalnya melalui review, tips dan trik, rekomendasi, berbagi pengalaman, tutorial atau hal lainnya. Tentunya ketika blog sedang dalam masa puncaknya, ketika artikel Anda dibaca dan disukai banyak orang, Anda akan merasa senang dan berguna bagi orang lain. Dari sini Anda juga akan terbiasa terinspirasi dan terinspirasi oleh pembaca. Inilah keuntungan blogger selain menghasilkan uang.

Setiap penulis blog perlu memiliki idola untuk menginspirasinya. Mungkin Anda menyukai mereka karena artikel yang mereka tulis sangat bagus dan bermanfaat, yang lain mengagumi mereka karena mereka begitu terkenal sebagai penulis tidak hanya di Indonesia tetapi juga di dunia internasional. Ada orang lain yang sangat menyukai blogger berpenghasilan tinggi tertentu di Indonesia. Siapa pun Anda sebagai seorang blogger, lihatlah daftar blogger paling populer dan sukses di dunia blogging ini. Anda bahkan mungkin sering mendengar nama situs web atau situs web Anda. Kita lihat saja nanti. Checkidot.

Berikut ini 5 Blogger Indonesia yang Terkenal dan Sukses

1. Raditya Dika
Inilah 5 Blogger Indonesia yang Terkenal dan Sukses

Siapa yang tidak kenal dengan karakter Raditya Dika yang satu ini? Anda pasti sudah sangat mengenalnya sebagai seorang off-roader. Selain dikenal sebagai penulis, ia juga memiliki profesi lain seperti YouTuber, produser, bahkan aktor. Sangat keren, ya? Radith memulai karirnya sebagai blogger karena hobinya menulis. Bahkan hingga saat ini terlihat belum ada blogger di Indonesia yang mampu menyamai pencapaian sosok terkenal bernama lengkap Raditya Dika ini.

Kesuksesan pertama Radith dimulai dengan posting blog pertamanya, yang kemudian dia ubah menjadi sebuah buku. Sekitar tahun 2005, buku pertamanya, Goat Male: A Diary of Stupid Students, menjadi sukses besar. Meski bukunya tidak laku di awal penerbitannya, ide kreatif komikus ini tidak pernah mati. Anda telah mencapai kesuksesan dengan menjalankan serangkaian promosi di blog Anda yang dapat memotivasi pembaca. Jelas, novel berikutnya terus laris dan ada yang sukses dalam pembuatannya.

2. Lizzie Parra
Inilah 5 Blogger Indonesia yang Terkenal dan Sukses
Anda pasti tahu pemilik lipstik BLP yang terkenal, ya dia adalah Lizzie Parra, seorang blogger terkenal Indonesia. Wanita cantik dengan kemampuan merias wajah ini memang sudah sangat populer di kalangan wanita, terutama yang suka berdandan dan merawat tubuhnya. Anda harus tahu bahwa Lizzie Para memulai karir bloggingnya dari awal. Setelah dia memutuskan untuk berhenti dari pekerjaannya di kantornya, dia berkelana ke dunia kecantikan.

Sembari membangun bisnisnya menjadi seorang Makeup Artist, atau MUA, ia menulis blog yang memuat semua pengalaman Lizzie, termasuk foto orang-orang yang merias wajahnya. Respon pembaca sangat positif, bahkan banyak dari pembaca yang menanyakan tentang make up dan tips make up. Untuk alasan ini, Lizzie menulis dan menjawab pertanyaan yang sama berulang kali. Tak disangka, tulisan Anda bisa mengantarkan Anda menjadi salah satu blogger yang menginspirasi banyak orang.

3. Iwan Banaran
Inilah 5 Blogger Indonesia yang Terkenal dan Sukses

Salah satu blogger yang mengelola halaman blog otomotif adalah Iwan Banaran. Bahkan, blog ini sangat populer di kalangan pembaca. Buktinya, lebih dari 1,5 juta pembaca bisa mengunjungi blog Iwan Banaran setiap bulannya. Tentu saja konten yang disajikan Iwan lengkap dan memuat informasi yang luas. Misalnya membahas berbagai jenis sepeda motor dan aksesoris yang melengkapinya secara mendetail, namun sama sekali tidak membuat pembaca bosan. Blog yang mengutamakan artikel faktual ini bertujuan agar pengunjung tidak ketinggalan informasi terbaru dari dunia otomotif. Dilihat dari trafik bulanan yang terus tinggi, tidak jarang banyak yang mengajak Anda untuk berkolaborasi. Tentu saja, font Anda diminati tidak hanya di kalangan pembaca biasa, tetapi juga di antara merek-merek besar.

4. Trinity
Inilah 5 Blogger Indonesia yang Terkenal dan Sukses
Pernah nonton film "Trinity the Naked Traveler"? Jika Anda pernah melihatnya, Anda mungkin tahu bahwa Trinity adalah blogger bertema perjalanan. Seperti yang bisa Anda bayangkan, karakter ini bisa sangat menginspirasi sehingga dibuat menjadi film yang dibintangi oleh Maudy Ayunda. Kamu tahu? Trinity adalah salah satu blogger yang pertama kali membuat travel blogging populer. Memiliki kegemaran bepergian, ia telah berhasil menghasilkan 14 buku sejak 2007 dan berhasil diadaptasi ke layar lebar. Menarik, bukan? Partisipasi aktif dalam buku ini tidak membuatnya melupakan blog yang ia kelola. Yang pasti, ia tetap menerbitkan tulisan-tulisan yang bisa bermanfaat bagi banyak orang. Bahkan, pada September 2018, ia menyatakan ingin fokus pada blogging dan penulisan media digital lainnya daripada melanjutkan serial The Naked Traveler. Karena kecintaan Trinity pada dunia blogging, ia terus menulis untuk para pembaca setianya.

5. Adam Ardisasmita
Inilah 5 Blogger Indonesia yang Terkenal dan Sukses
Berbeda dengan blogger sebelumnya, Adam Ardisasmita memiliki niche, teknologi yang disukai banyak pembaca. Potensinya telah dimanfaatkan dengan baik dan menjadikannya salah satu blogger paling berpengaruh di Indonesia. Siapa sangka Adam yang terkenal sebagai CEO dan co-founder perusahaan pengembang game Arsanesia ini adalah orang yang paling rajin berbagi informasi seputar teknologi dan startup melalui halaman blog pribadinya.

Tidak hanya melalui artikel blogging, ide kreatifnya membawanya untuk membuka kelas coding yang disebutnya Dicoding Academy. Ketika ditanya mengapa dia bisa menjadi blogger dan memulai kursus coding ini. Apa yang memotivasi Anda Ternyata keinginannya itu didasari oleh keyakinannya bahwa negara Indonesia membutuhkan lebih banyak programmer dan developer game. Dengan pelatihan langsung yang sederhana dan murah ini, Anda dapat membantu orang belajar dan berkembang di dunia teknologi.

Inilah nama-nama blogger ternama Indonesia yang mampu menorehkan prestasi luar biasa. Jejak yang mereka tinggalkan tentunya menjadi inspirasi bagi para blogger pemula untuk mewujudkan impian mereka. Daftar blogger Indonesia tidak mutlak bisa dan akan selalu berubah seiring kemajuan blogging di Indonesia yang terus berkembang. Sudah semakin banyak bermunculan blogger baru yang membuat kegiatan menulis di website ini semakin berwarna.