Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Mengenal Lebih Dekat Blogger Indonesia Paling Sukses dan Menginspirasi

menjadi blogger sukses


Web ialah salah satu media buat menulis. Selaku wadah buat menuangkan ilham, pengalaman, serta kreativitas, web juga dapat jadi pundi- pundi duit.

Tetapi, telah sepatutnya tulisan yang kita buat dapat menginspirasi pembaca. Ini tidaklah sekedar sebab duit saja. Banyak blogger Indonesia yang mempunyai konten bermutu. Nyatanya, web yang inspiratif memanglah memancing para pembaca, lho!

Blogger Indonesia Yang Berhasil serta Menginspirasi

Terdapat banyak blogger Indonesia yang menginspirasi. Saking suksesnya, mereka dapat pengaruhi pemikiran banyak orang. Berikut ini sebagian di antara lain:

#1 Raditya Dika

Siapa sih yang gak tahu dengan Raditya Dika? Wujud yang populer di golongan anak muda ini telah menerbitkan novel dari hasil pengalamannya yang ditulis di web.

Salah satu keunikan dari tulisan Raditya Dika merupakan style bahasanya yang santai serta jenaka. Coba saja baca buku- bukunya semacam Marmut Merah Jambu, Cinta Brontosaurus, Manusia Separuh Salmon, dsb. Dipastikan, kalian hendak terkikik sendiri kala membacanya.

Tidak hanya itu, Raditya Dika juga aktif jadi stand up comedian serta Youtuber. Kontennya pasti saja sangat menginspirasi.

Meski cerita ataupun kontennya kerapkali mengundang tawa, tetapi senantiasa terdapat hikmah yang dapat diambil. Seperti itu mengapa dia jadi salah satu blogger yang sangat menginspirasi.

#2 Mas Sugeng

Mas Sugeng merupakan blogger di balik web Sugeng. id. Dia kerap membagikan pengetahuan yang informatif untuk para pembaca semacam penyusunan konten, Adsense, SEO, hingga sosial media. Perihal tersebut sangat berguna untuk pembaca yang mau jadi blogger.

Dengan memberikan konten yang berguna, tidak heran Mas Sugeng jadi salah satu blogger inspiratif. Jadi, jangan pelit ilmu, guys!

#3 Herman Yudiono

Wujud yang satu ini ialah pendiri Blogodolar. com. Dia jadi viral sebab perjuangannya buat memutuskan jadi blogger full time. Yap, dia rela resign dari industri tempatnya bekerja. Nekat, bukan?

Tetapi, kenekatannya itu berbuah kesuksesan. Dia sukses memperoleh duit dari blogging yang jumlahnya lebih dari pemasukan tadinya. Nah, di blogodolar. com, dia memberikan pengalamannya. Sangat menginspirasi, bukan?

#4 Dani Rahmat

Melalui blognya, Uang serta Hidup Dibawa Santai, Dani Rahmat mengusung tema finansial serta keuangan. Misalnya, dana pensiun, dana pembelajaran, investasi saham, asuransi, serta sebagainya.

Topiknya terkesan berat, ya? Tetapi, jangan salah, Dani Rahmat malah mengulasnya dengan ringan serta gampang dimengerti. Tetapi, perihal ini tidak kurangi bobot yang di informasikan.

#5 Harumi P. S

Harumi P. S ialah salah satu beauty blogger yang berhasil. Dengan blognya My Beauty Panduan, dia menulis bermacam konten yang menolong pembaca mendukung penampilan.

Melalui blognya ini, Harumi apalagi kerap berbagi saran produk bermutu elegan dengan harga miring. Nah, inilah yang dicari- cari banyak pembaca, bukan?

#6 Hey Theresia

Buat kalian yang tertarik dengan dunia kuliner, web Hey Theresia harus kalian kunjungi. Theresia ataupun Tere ialah blogger dengan passion santapan.

Di web Hey Theresia, kalian hendak menciptakan artikel- artikel seputar pengalaman Tere berupaya santapan di bermacam restoran, formula masakan, hingga kreasi dengan produk tertentu.

Dengan kreativitasnya, dia sukses memperoleh bermacam penghargaan internasional, mengisi salah satu segmen di Indonesia Morning Show( NET Televisi), diliput oleh Indonesia Tatler serta Majalah Cleo, serta bekerja sama dengan bermacam brand F&B terkemuka.

#7 Desty Baca Buku

Blogger yang bernama lengkap Pauline Destinugrainy ini populer selaku book blogger. Buat kalian yang suka baca novel, web Desty Baca Novel ini harus kalian kunjungi. Alasannya, pembahasan novel yang ditulis Desty itu ringkas tetapi padat data.

Kelainannya apa sih dengan web novel yang lain? Desty aktif dalam bermacam kompetisi menulis review novel. Dia apalagi telah memenangkan dekat 29 kompetisi review novel yang diadakan bermacam komunitas serta lembaga. Mutu kontennya tidak diragukan lagi, kan?

#8 Bobby Ertanto

Web Virus Traveling kepunyaan Bobby Ertanto harus dilirik para pencinta travelling. Bobby menulis dengan style bahasa storytelling. Data yang di informasikan lumayan perinci serta runut.

Bobby tidak cuma bicara soal pengalaman berkunjung sesuatu tempat, namun pula mengupas kearifan lokal di posisi tersebut. Sebab perihal ini, dia banyak diajak berkolaborasi dengan bermacam brand serta layanan traveling kenamaan.

#9 Dyane Dorothy Aurora

Dyane Dorothy Aurora merupakan penulis di balik web Aff Moma. Dengan tampilan web memakai warna putih serta pink, jelas sasaran pembaca web ini merupakan golongan wanita.

Buat kalian yang tertarik dengan internet marketing, web ini harus kalian kunjungi. Terdapat banyak konten yang berguna buat belajar internet marketing, semacam SEO, WordPress, blogging, serta sebagainya. Pastinya, artikelnya ditulis dengan bahasa yang lebih gampang dimengerti.