Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

5 Cara Mengusir Lalat di Siang Hari dengan Mudah

5 Cara Mengusir Lalat di Siang Hari dengan Mudah

5 Cara Mengusir Lalat di Siang Hari dengan Mudah

Berikut cara mengusir lalat di siang hari agar tidak mengganggu aktivitas saat bekerja maupun beristirahat.

Memasuki siang hari tak jarang kita menggunakan waktu tersebut sebagai saran rehat di tengah penatnya tumpukan pekerjaan. Namun, waktu rehat tersebut bisa terganggu apabila ada serangga, seperti lalat atau nyamuk. Hewan kecil ini lumayan lincah dan sulit untuk ditangkap. Selain mengganggu waktu istirahat di siang hari, lalat memiliki sisi buruk yaitu bisa menebarkan kuman dan virus jahat saat hinggap di makanan, minuman ataupun peralatan rumah tangga lainnya sehingga menjadi sumber penyakit. Mencari cara mengusir lalat pun perlu dilakukan demi menjaga kesehatan keluarga dan sanak kerabat.

Banyak saran yang beredar bahwa kunci agar rumah atau lingkungan kantor tak dihinggapi lalat adalah dengan menjaga kebersihan. Hal iti disebabkan lalat tidak menyukai suatu tempat yang bersih. Selain menjaga kebersihan, cara mengusir lalat juga bisa dilakukan dengan sejumlah bahan alami yang mudah ditemukan di rumah atau di pasaran sebagai cara mengusir lalat yang ampuh.

Cara Mengusir Lalat di Siang Hari


Mengutip ecopestcontrol. co. id, sebuah situs penyedia jasa pembersih dan pengusir serangga ada beberapa cara mengusir lalat di siang hari yang efektif dan tanpa perlu biaya mahal, antara lain:

1. Memanfaatkan Raket Anti Serangga

Hal pertama untuk cara mengusir lalat di siang hari adalah dengan menggunakan raket anti serangga. Raket ini dirakit dengan aliran listrik pada bagian atasnya yang berguna untuk mengusir serangga. Caranya mudah hanya dengan menggerakkan raket tersebut ke arah lalat yang berterbangan. Lalat yang terkena raket tersebut akan bergelimpangan terkena sengatan listrik. Harga raket ini lumayan bervariasi dengan nominal Rp. 50. 000 sudah bisa membawa pulang raket listrik ini dan memanfaatkannya. Namun Anda harus hati- hati menggunakan alat ini, karena bisa berbahaya terutama bila dipegang oleh anak kecil.

2. Meletakkan Lilin Menyala di Berbagai Sisi Rumah


Cara mengusir lalat di siang hari dapat dengan memakai lilin. Metode ini sangat sering ditemukan di berbagai rumah makan atau restoran karena panas dari lilin sangat ampuh mengusir lalat agar tak hinggap ke dalam makanan. Oleh karenanya, Anda dapat menyalakan lilin di atas meja makan saat menyantap hidangan di rumah. Hal yang harus menjadi catatan dan perhatian dalam melakukan cara mengusir lalat yang ini dengan tidak meletakkannya secara berdekatan dengan benda yang mudah dibakar. Anda bisa menggunakan jenis lilin apa pun untuk cara mengusir lalat ini.

3. Minyak Aroma Terapi

Langkah selanjutnya adalah dengan menggunakan aroma terapi. Dalam metode ini ada banyak bahan minyak aroma terapi yang bisa digunakan, dan semuanya ramah di pernapasan. Ada beberapa bahan alternatif selaku campuran minyak aroma terapi seperti: cengkeh, lavender, peppermint, dan lain sebagainya. Dengan menggunakan minyak aroma terapi, Anda bisa mendapat rasa aman dari lalat dan juga kesehatan bagi para- paru Anda

4. Mengacaukan Pola Pandangan Lalat dengan Plastik Isi Air

Apabila Anda rutin menemani ibu atau istri belanja ke warung atau pasar maka dapat dengan mudah menemukan sebuah plastik bening berisi air. Plastik berisi air menjadi berungsi karena mampu menipu penglihatan lalat yang memiliki mata sebanyak 3. 000- 6. 000. Mata lalat bisa jadi tidak fokus. Cara mengusir lalat dengan plastik air sebenarnya cukup mudah. Pertama isi plastik dengan air. Lalu, gantungkan di area yang kerap dihinggapi lalat, misalnya area meja makan atau dapur. Cara yang satu ini akan lebih terasa efeknya bila dilakukan di siang hari. Oleh karenanya plastik isi air menjadi cara mengusir lalat di siang hari yang terbukti mujarab.

5. Menanam Pohon Lavender

Aroma lavender dikenal bisa membuat serangga baik nyamuk maupun lalat menjauh. Cara mengusir lalat di siang hari dengan metode ini cukup mudah, hanya dengan menempatkan beberapa tangkai bunga lavender ke dalam pot dan menyimpannya di sudut rumah yang banyak dihinggapi lalat. Sudah pasti, cara mengusir lalat ini ampuh dan sekaligus mempercantik tampilan rumah Anda. Demikianlah lima cara mengusir lalat di siang hari dari menggunakan alat elektronik hingga bahan alami yang patut di coba di rumah agar nyaman terhindar dari gangguan lalat yang mengganggu dan membawa kuman.

Artikel ini telah tayang di Katadata.co.id dengan judul "5 Cara Mengusir Lalat di Siang Hari dengan Mudah