Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Aman Mengusir Semut di Rumah

Cara Aman Mengusir Semut di Rumah. Semut yang masuk ke dalam rumah seringkali mengganggu. Berikut adalah beberapa Cara mengusir semut di rumah.
Cara Aman Mengusir Semut di Rumah


Semut sering mengincar tempat yang berbeda, seperti meja makan, untuk membanjiri makanan.

Penggunaan pestisida sangat efektif dalam mencegah semut. Namun, cairan tersebut dapat menyebabkan ketidaknyamanan seperti pusing atau mual akibat menghirup pestisida secara tiba-tiba.

Berikut adalah beberapa tips untuk menyingkirkan semut.

1. Tanah diatomik

Tanah diatom adalah silika insektisida. Oleskan hanya bedak diatom pada area yang terkena. Gunakan sarung tangan untuk menghindari kontak dengan kulit dan jangan menghirup.

2. Pembersihan dan sanitasi kaca

Cairan pembersih kaca yang dicampur dengan deterjen dapat mengusir semut dengan cara menyemprotkannya pada bagian tertentu. Meski belum diteliti, cara ini dikatakan efektif.

3. Sabun cuci tangan

Efektif membasmi semut dengan menyemprotkan larutan antiseptik pada semut. Terutama semut yang merayap di meja makan. Namun, pastikan makanan di atas meja tertutup sebelum disemprot.

4. Lada atau bubuk cabai

Semut tidak diperbolehkan menyemprotkan merica, rami cabai atau bubuk cabai di sekitar makanan manis. Semut membenci rempah-rempah.

5. Daun peppermint

Cara mengusir semut di rumah juga bisa dilakukan dengan daun peppermint atau pestisida. Seperti lada, semut tidak menyukai bau lada.

6. Minyak pohon teh

Campuran minyak esensial Minyak pohon teh Dan air membantu menghilangkan semut. Campur 5 tetes Minyak pohon teh Dalam 2 gelas air. Semprotkan sedikit dan hindari penyemprotan di dekat hewan peliharaan.

7. Lemon

Tidak hanya membuat ruangan lebih hangat, tetapi juga bisa menjadi cara ampuh mengusir semut dengan menggunakan lemon balm.

8. Kayu Putih

Cara praktis mengusir semut bisa dilakukan dengan menggunakan obat nyamuk kayu putih, Karena dianggap lebih efektif. Pastikan penyemprotan jauh dari mata dan anak-anak.

9. Cuka Putih

Selain menghilangkan noda membandel, cuka putih juga ampuh menghilangkan semut. Setelah penyemprotan, Anda dapat menyeka permukaan dengan aroma yang baik untuk menghilangkan bau cuka.

10. Air mendidih

Jika Anda melihat lubang semut di sekitar rumah Anda, tuangkan air mendidih ke atasnya. Lakukan dengan hati-hati karena air mendidih dapat merusak kulit dan menyebabkan lecet.

11. Tepung jagung

Mengoleskan tepung maizena di meja makan, lemari atau area lain cukup efektif untuk membasmi semut. Namun, Anda perlu sedikit khawatir lagi nanti, karena perlu dibersihkan lagi.

12. Minyak esensial kayu manis

Senyawa dalam minyak esensial kayu manis; sinamaldehida, Telah terbukti efektif melawan serangga, termasuk semut. Anda dapat dengan mudah menyemprotkannya ke area yang ditumbuhi semut.

13. Ekstraksi minyak

Minyak nimba adalah pestisida alami untuk melindungi dari semut. Minyak ini biasanya digunakan untuk membunuh hama atau serangga. Anda dapat menemukannya di toko online atau toko peralatan pertanian.

14. Bubuk kopi

Jangan membuang komodo segera setelah menyeduh kopi hitam tanpa gula, karena semut akan menyemprotkannya ke area yang terinfeksi untuk menghilangkannya. Ampas kopi bisa menjadi cara alami mengusir semut.

15. Asam borat


Cara mengusir semut asam borat di rumah sangat efektif. Pasalnya, asam borat seperti racun bagi serangga. Namun, pastikan bahwa penggunaannya tidak luput dari perhatian dan Anda menjauhi anak-anak.