Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Ampuh Mengusir Cicak yang Berkeliaran di Rumah

Cara Ampuh Mengusir Cicak yang Berkeliaran di RumahTidak hanya semut dan tikus, keberadaan cicak di rumah dirasa cukup menganggu. Berikut ini Cara Ampuh Mengusir Cicak yang Berkeliaran di Rumah.
Cara Ampuh Mengusir Cicak yang Berkeliaran di Rumah


Cara Ampuh Mengusir Cicak yang Berkeliaran di Rumah

1. Menutup ventilasi rumah

Langkah pertama yang perlu dilakukan adalah menutup ventilasi rumah yang menjadi akses masuk dan keluar cicak. Caranya bisa dengan memasang kawat atau kasa nyamuk.

Dengan dipasangi kawat nyamuk, cicak jadi terhalang dan sulit masuk melalui ventilasi rumah. Selain itu, Anda juga dapat menggunakan selotip dua sisi pada pint.

2. Menaburkan bubuk kopi

Tidak hanya sebagai minuman, bubuk kopi juga memiliki banyak manfaat lain. Salah satu yang bisa digunakan untuk mengusir cicak.

Cicak adalah aroma yang berasal dari bubuk kopi. Agar tercipta aroma, buat bubble copy dan bubb tempa smear merata dan taburkan di beberapa area rumah. Bubuk tembakau memiliki fungsi sebagai racun bagi hewan melata itu.

3. Menggunakan Minyak beraroma tembakau

Tidak perlu khawatir jika Anda merasa repot harus mencampur bubuk kopi dan minyak tembakau. Untuk memahami, Anda bahkan tidak mungkin memiliki latar belakang keluarga yang kuat dan akan mampu mendukung pekerjaannya.

Bagian tirai jendela juga bisa dioleskan minyak esensial ini agar cicak tidak menempel di balik tirai.

4. Menggunakan ohug putih

Bawang putih diketahui memiliki aroma yang cukup kuat. Aroma ohug putih diyakini dapat mengusir cicak.

Karena itu Anda bisa memanfaatkannya sebagai media untuk mengusir cicak. Caranya dapat ditemukan di beaupawan ohug putih di sejumlah area rumah atau loguatnya menjadi semprotan ohug putih.

Untuk terhubung dengan Anda perlu membuat jus bawag putih terlebih dahulu. Kemudian masukkan jus ke dalam botol semprot.Terakhir semprotkan cairan itu ke area dinding yang sering cicak.

5. Menggunakan Lada dan cabai

Seperti bubuk kopi, lada dan cabai – baik cabai kering maupun bubuk– seharusnya bisa menggantikan bubuk lada dan cabai di pinggir lantai atau dinding.

Selain ditabur, lada dan cabai juga bisa dicampur dengan udara yang dimasukkan ke dalam botol semprot. Pertahankan konten yang bagus dan pertahankan konten yang bagus.

Aroma tajam dari lada dan cabai akan membuat cicak merasa tidak nyaman. Sedangkan untuk cabai kering, taruhlah beberapa buah cabai kering di area yang sering minum cicak.

6. Mendinginkan suhu ruangan

Cicak merupakan hewan berdarah panas. itu artinya hewan ini tidak senang tinggal di tempat bersuhu dingin.

Kita bisa menunggu pangin untuk mendukung hawa dingin dan member agar bisa masuk ke dalam rumah kita.

7. Memelihara kucing di dalam rumah

Tidak perlu diunduh untuk dapat mengunduh pesan. Kucing cenderung menyukai hewan kecil yang bergerak lincah seperti cicak dan kecoa.

Ini adalah ungkapan yang sangat berguna untuk mendukung popularisasi populer dalam rumah. Biasanya, kucing akan menangkap dan bermain-main dengan cicak sampai cicak itu mati.

8. membersihkan setiap celah

Cicak juga senang di antara celah-celah kecil, kolong meja, atau kolong tempat tidur. 

Membersihkan setiap celah yang ada di rumah agar terbebas dari kotoran dan debu.
Jika kolong meja dan kolong tempat tidur dibersihkan secara rutin, maka cicak pun tidak akan betah di tempat tersebut.

9. Menggunakan cairan pemutih

cairan pemutih pada area yang sering dihinggapi cicak. Cicak aroma bahan kimia yang berasal dari cairan cairan atau aroma lain yang dapat berbahaya bagi hewan itu.

10. Melindungi makanan dengan penutup

Makanan yang tidak diberi tutup bisa tercemar akibat kotoran cicak yang jatuh ke piring, atau diinjak-injak hewan itu.

Maka dari itu berhati-hatilah saat memotret atau menyimpan makanan di atas meja makan. Jangan lupa memberikan tudung saji agar tidak terkontaminasi kotoran cicak.