Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

UMKM Simak, Jangan Lupa Dokumen Penting Ini Untuk Pengajuan KUR BRI 2022 di kur.bri.co.id

UMKM Simak, Jangan Lupa Dokumen Penting Ini Untuk Pengajuan KUR BRI 2022 di kur.bri.co.id

                                 UMKM Simak, Jangan Lupa Dokumen Penting Ini Untuk Pengajuan KUR BRI 2022 di kur.bri.co.id


Bagi para UMKM siimak penjelasan berikut ini, jaangan sampai lupa menyiapakan dokumen penting ini untuk Pengajuan KUR BRI 2022 di link kur. bri. co. id.

Para pelaku UMKM berpeluang untuk mendapatkan bantuan modal usaha Kredit Usaha Rakyat atau KUR BRI pada tahun 2022 ini. Pelakon UMKM cukup menyiapkan dokumen ini untuk pengajuan pinjaman modal usaha KUR BRI secara online lewat kur. bri. co. id, ikuti cara lengkapnya berikut ini.

Pemerintah telah mengalokasikan anggaran senilai Rp260 triliun untuk penyaluran KUR BRI. Pada tahun ini, BRI bakal fokus pada segmen mikro sebagai core utama pertumbuhan pinjaman. Pada tahun 2022, plafon penyaluran KUR diberikan oleh pemerintah mencapai Rp373, 17 triliun, dengan suku bunga tetap sebesar 6 persen.

Akan tetapi, setengah dari bunga tersebut akan disubsidi oleh pemerintah hingga Juni 2022 mendatang. Maksudnya, bunga diberikan hanya berlaku 3 persen saja.

Ketentuan Pengajuan KUR BRI
  1. Individu( perorangan).
  2. Memiliki usaha yang telah berjalan minimal 6 bulan.
  3. Menjalankan usahanya di salah satu platform e- commerce( misalnya Shopee, Tokopedia, Lazada, dan lainnya) dan/ atau penyedia ride hailing( Gojek atau Grab).
  4. Tidak lagi menerima kredit dari perbankan kecuali kredit konsumtif seperti KPR, KKB, dan Kartu Kredit.
  5. Persyaratan administrasi: Identitas berupa KTP, Kartu Keluarga( KK), serta surat ijin usaha( bisa berupa surat keterangan yang diterbitkan oleh e- commerce atau ride hailing).
Cara Mengajukan KUR BRI Secara Online
  1. Buka laman kur. bri. co. id.
  2. Pilih" Ajukan Pinjaman".
  3. Login menggunakan alamat email dan masukkan kata sandi bila sudah mempunyai akun. Tetapi, bila belum mempunyai akun di laman tersebut dapat memilih" Daftar".
  4. Baca pernyataan yang diberikan oleh BRI dan klik" Setuju".
  5. Isi formulir pengajuan yang diberikan oleh BRI secara online seperti tentang profil calon nasabah, profil usaha, unggah dokumen, dan data pengajuan.
Diketahui bahwa Kemenko Bidang Perekonomian memberikan penghargaan kepada PT Bank Rakyat Indonesia( Persero) Tbk( BRI) sebagai Bank Umum Penyalur Kredit Usaha Rakyat( KUR) Terbaik di 2021.

Penyaluran KUR BRI sepanjang tahun 2021 tercatat naik 40, 7 persen year on year dibandingkan dengan penyaluran KUR BRI di tahun 2020 sebelumnya, sebesar Rp138, 5 triliun. Direktur Bisnis Mikro BRI Supari mengatakan penghargaan ini akan jadi salah satu motivasi untuk BRI untuk terus tingkatkan penyaluran KUR BRI ke depan.

Supari berkata kalau pihaknya optimistis kapasitas serta kemampuan BRI bisa mengantarkan keberhasilan untuk mencapai sasaran penyaluran KUR 2022. " Berbagai strategi telah dirancang untuk memenuhi target penyaluran KUR 2022," Supari dalam keterangan tertulisnya, Kamis, 20 Januari 2022.

" Selama ini BRI senantiasa melaksanakan strategi business process secara optimal serta efektif, keduanya terbukti sukses menunjang upaya BRI dalam menyalurkan kredit di segmen mikro, termasuk KUR," sambungnya.***