Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Plafon KUR BRI 2022


Plafon KUR BRI 2022. Kredit Usaha Rakyat atau KUR BRI yang diselenggarakan oleh Bank BRI saat ini memang sedang menjadi topik pembicaraan yang hangat di kalangan masyarakat. Hal ini disebabkan karena banyaknya di kalangan masyarakat yang memiliki usaha UMKM yang saat ini berbondong-bondong untuk menggunakan kesempatan memperoleh pinjaman yang diberikan Bank BRI.

Dengan mengikuti program pinjaman KUR BRI 2022 saat ini dapat membantu ataupun menambah biaya modal untuk usaha UMKM. Dengan demikian, masyarakat yang terlibat dalam kegiatan UMKM dapat meningkatkan modal usahanya. Ketika modal meningkat, maka akan berpengaruh juga terhadap pendapatan usaha mereka.
Plafon KUR BRI 2022. Kredit Usaha Rakyat atau KUR BRI yang diselenggarakan oleh Bank BRI saat ini memang sedang menjadi topik pembicaraan yang hangat di kalangan masyarakat

Adanya program KUR BRI ini dilatarbelakangi dari keputusan pemerintah pusat yang memberikan keputusan untuk meningkatkan Plafon KUR DI TAHUN 2022.

PLAFON KUR DI TAHUN 2022

Plafon KUR DI TAHUN 2022 ini sampai dengan 337,17 Triliun. Tentunya ini bisa dikategorikan ke dalam angka yang besar untuk disebarkan secara luas kepada masyarakat. Dengan jumlah yang besar, pemerintah juga masih teguh dengan pendiriannya untuk tetap mempertahankan nilai suku bunga untuk KUR di angka 6% (persen)saja.

Selain mempertahankan dalam segi suku bunganya, pemerintah juga membuat gebrakan baru dengan menurunkan angka subsidi untuk bunga KUR dengan skala Super Mikro mencapai 1% (persen). Sedangkan untuk skala Mikro turun sekitar 0,5% (persen), untuk skala PMI atau Pekerja Migran Indonesia pun ikut mengikuti penurunan sekitar 0,5% (persen).

Semua keputusan ini dilakukan berdasarkan hasil perhitungan dari cost of fund yang mengalami penurunan serta terjadinya peningkatan angka dari efisiensi OHC atau Over Head Cost pada suku bunga KUR.

Untuk kebijakan yang baru juga pemerintah menetapkan range jumlah pinjaman yang baru untuk jenis KUR Mikro atau dikenal dengan tanpa agunan tambahan. Yang sebelumnya ada di range Rp. 10.000.000,- sampai dengan Rp.50. 000.000,- Sekarang ditambahkan range untuk KUR Mikro mulai dari Rp 10. 000.000,- sampai dengan Rp. 100. 000.000,-. Sehingga jumlah peminjaman terhitung lebih besar dibandingkan aturan sebelumnya.

Syarat KUR BRI 2022

Terdapat beberapa persyaratan yang tercantum di halaman website resmi BRI mengenai kur di link kur.bri.co.id. Syarat untuk pengajuan mengikuti program KUR Mikro di Bank BRI perlu juga diisi melalui online.

Berikut ini syarat yang perlu Kamu lengkapi dan diisi melalui laman resmi BRI di kur.bri.go.id:
  • Pengajuan pinjaman khusus untuk perorangan atau individu
  • Mempunyai usaha yang sedang berlangsung dan telah dijalankan minimal 6 bulan
  • Usaha telah tersedia di platform e-commerce ( Tokopedia, Shopee, Lazada, dst.) dan/atau telah tersedia juga di platform ride hailing (Grab, Gojek) untuk usahanya.
  • Sedang tidak memiliki pembayaran kredit yang diselenggarakan perbankan, kecuali untuk kebutuhan konsumtif yang mencakup Kartu Kredit, KKB dan KPR.
  • Melengkapi persyaratan administrasi yang meliputi sebagai berikut: kartu identitas pribadi yakni KTP, Kartu Keluarga dan menyertakan surat izin usaha yang diberikan langsung oleh pihak penyedia e-commerce ataupun ride hailing.
Langkah-Langkah Pengajuan KUR BRI

Terdapat beberapa langkah yang harus Kamu lakukan untuk melakukan pengajuan KUR BRI Online yang wajib dilakukan secara baik dan benar.

Silakan anda mengikuti beberapa langkah berikut ini untuk memastikan bahwa pengajuan Kamu sudah sesuai dengan langkah yang dianjurkan:
  • Silakan anda Kunjungi laman resmi BRI di kur.bri.co.id
  • Lalu Silakan anda klik pada pilihan “Ajukan Pinjaman”
  • Apabila telah memiliki akun, Kamu bisa langsung masukan email dan password yang telah dibuat sebelumnya, untuk mengakses bagian halaman utama
  • Jika belum pernah melakukan pendaftaran atau belum memiliki akun, bisa langsung pilih menu “Daftar”
  • Silakan anda Lakukan pendaftaran setelah membaca beberapa syarat dan ketentuan yang telah diajukan oleh pihak Bank BRI, setelah paham dan setuju Kamu klik “Setuju”
  • Lalu Silakan anda lengkapi beberapa form yang telah disediakan sesuai dengan syarat yang diminta oleh pihak Bank BRI, jangan sampai ada yang terlewat ketika mengisi data diri
  • Setelah mengikuti beberapa langkah diatas, Kamu sudah berhasil mengajukan pinjaman KUR dari Bank BRI. Untuk informasi lebih lanjut Kamu bisa tunggu informasi dari pihak Bank BRI untuk kelanjutannya.
Artikel ini Telah Tanyang di jakselnews.pikiran-rakyat.com Dengan Judul "Info Terbaru KUR BRI dan Tabel Angsuran 2022, Cek Bunga dan Syarat Pinjaman!"