Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Memulai Bisnis Online untuk Pelajar Tanpa Modal

Media sosial berkembang pesat. Sekarang fungsinya tidak lagi hanya untuk menghubungkan banyak orang, tetapi untuk menghasilkan uang. Orang menyebutnya bisnis online.

Kewirausahaan online sangat cocok untuk dicoba oleh mahasiswa. Mengapa? Bisnis ini bisa dilakukan dimana saja dengan waktu yang fleksibel.

Anda tetap bisa menyelesaikan tugas utama sebagai mahasiswa sambil mencari uang di waktu senggang.

Ini adalah bisnis online yang lebih menguntungkan bagi siswa tanpa dana. Yang penting kamu sudah memiliki handphone atau gadget jenis lainnya.
https://www.juragandesa.net/2022/03/cara-memulai-bisnis-online-untuk.html

Cara Bisnis Online Tanpa Modal Untuk Pelajar

Bisnis online apa yang bisa dicoba oleh mahasiswa? juragandesa.net merangkumnya untuk Anda.

1. Dropshipp

Dropshippers sedikit berbeda dengan reseller, meskipun sama-sama menjual produk orang lain. Perbedaan utama adalah dealer masih membutuhkan dana untuk membeli produk untuk dijual kembali.

Pengirim tidak perlu menyimpan barang dagangan. Anda cukup membeli barang sesuai pesanan pembeli, tidak perlu dana.

Anda bahkan tidak perlu berkemas dan mengirim. Yang penting promosi, membuat pembeli membayar, lalu mengirimkan datanya ke dealer atau distributor. Mereka semua bekerja pada fase belanja berikutnya.

2. Fotografer

Apakah Anda suka foto? Jangan hanya selfie! Pelajari trik sederhana untuk mengambil gambar dengan ponsel Anda. Posting beberapa foto di Instagram pribadi Anda setelahnya.

Sesekali, ambil gambar produk teman dan kerabat Anda secara gratis. Setelah orang terbiasa dengan pekerjaan Anda, ambil inisiatif untuk mengambil foto dan mendesainnya.

3. Jual pulsa dan token listrik

Tidak ada dana yang sekarang diperlukan untuk menjual kacang dan token. Anda hanya perlu menggunakan ponsel Anda. Setiap kali seseorang memesan, Anda dapat memesan dari orang lain.

Banyak pasar dan toko lain menawarkan harga rendah untuk produk digital ini. Apalagi jika Anda ingin bekerja sama.

4. Layanan desain

Tentunya sebagai generasi sekarang, Anda lebih tahu tentang penggunaan gadget. Banyak aplikasi desain yang bisa dipelajari dengan mudah.

Dari sini Anda bisa memberikan jasa desain kepada yang membutuhkan, seperti pembuatan logo, desain media sosial, dan pengemasan.

5. Layanan Promosi

Yang terakhir ini bisa dilakukan oleh seseorang yang memiliki banyak followers atau subscriber di YouTube, Instagram atau situs lainnya. Nama yang keren adalah layanan endorsement.

Ada biaya bagi Anda untuk mengambil foto atau membuat iklan video. Tidak ada modal kan?

Demikianlah Bisnis Online Yang Bisa Anda Lakukan Untuk Pelajar Tanpa Dana? Ingin mencobanya? Tapi jangan lupa tugas utamamu! Sebagai seorang pelajar, belajar menjadi pekerjaan penting yang harus didahulukan.