Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Jualan Online Tanpa Modal Untuk Pelajar

Jualan Online Tanpa Modal Untuk Pelajar. Mungkin anda sudah tahu bahwa salah satu kendala ketika ingin mulai berjualan adalah modal. Bahkan, beberapa orang memilih untuk tidak berbisnis karena tingginya modal yang dibutuhkan. Akan tetapi, pemikiran tersebut tampaknya harus dihilangkan mengingat era digital sekarang ini jualan dapat dilakukan tanpa harus mengeluarkan banyak modal.

Dengan jualan online, anda dapat membuka usaha tanpa modal dan hanya mengandalkan dengan smartphone atau komputer serta jaringan internet. Dalam jualan online ini, kegigihan dan kreativitasmu akan diuji. Hebatnya lagi, jualan online saat ini tidak wajib sewa toko dan dapat dilakukan dirumah.
https://www.juragandesa.net/2022/03/jualan-online-tanpa-modal-untuk-pelajar.html

Jualan Online Tanpa Modal Untuk Pelajar

Untuk anda yang sedang mencari ide jualan online tanpa modal, simak ulasannya di bawah ini.

1. Menjadi dropshipper

Jualan Online Tanpa Modal Untuk Pelajar yang pertama adalah Menjadi dropshipper. Usaha dropship termasuk jualan online yang dapat dilakukan tanpa mengeluarkan modal. Inti dari usaha ini adalah anda menjual barang atas nama anda, namun barangnya dikirimkan oleh pihak lain. Maka dari itu, hal yang wajib anda lakukan hanya promosikan barang melalui media sosial.

Ketika ada barang yang terjual, maka anda akan mendapatkan komisi sesuai dengan kesepakatan dengan pihak supplier.

Banyaknya perusahaan marketplace di Indonesia membuat kebutuhan dropship juga sangat kencang. Apalagi, modal yang diwajibkan hanya smartphone dan jaringan internet saja. Keunikan dari dropship ini adalah anda tidak wajib menyetok barang sehingga mengurangi biaya operasional.

2. Membuat blog atau website sendiri


Jualan Online Tanpa Modal Untuk Pelajar yang selanjutnya adalah Membuat blog atau website sendiri. Membuat blog atau website adalah salah satu usaha jualan online tanpa modal yang dapat anda coba. Setelah membuat blog atau website, anda dapat menjual tulisan anda atau lanjut memasang Google Adsense untuk dapat mendapatkan penghasilan tambahan.

Google Adsense ini adalah layanan Google yang terkait dengan penampilan iklan. Saat pembaca mengeklik artikel yang terdapat Google Adsense, maka anda dapat mendapatkan uang. Semakin banyak orang yang membaca artikel yang anda buat, maka semakin banyak uang yang didapatkan.

3. Membuka kursus online

Jualan Online Tanpa Modal Untuk Pelajar yang selanjutnya adalah Membuka kursus online. Kondisi pandemi saat ini membuat hampir semua kegiatan harus dilakukan di rumah. Hal itu dapat membuat anda berkesempatan membuka usaha jualan online tanpa modal seperti menyediakan layanan kursus online.

Kondisi pelajar yang harus sekolah secara online atau daring dirasa masih kurang oleh orang tua. Hal itu membuat kursus online ini dapat menjadi peluang usaha menguntungkan saat ini.

Modal yang diwajibkan pun tidak jauh berbeda dengan poin sebelumnya, yakni kuota internet dan juga smartphone atau laptop. Selain untuk pelajar, anda juga dapat membuka usaha kursus online lainnya seperti pembuatan website, beriklan, desain grafis, dan masih banyak lagi.

4. Mengikuti survei berbayar

Jualan Online Tanpa Modal Untuk Pelajar yang selanjutnya adalah mengikuti survei berbayar. Saat ini, cukup banyak situs-situs online yang akan membayar pengguna setelah mengisi survei. Cara yang satu ini tidak wajib menggunakan modal karena hal yang wajib anda siapkan hanyalah smartphone atau laptop serta kuota internet.

Dari sisi teknisnya, anda hanya wajib mengikuti berbagai survei yang disediakan di dalam situs tersebut. Setelah itu, anda tinggal kumpulkan poin sebanyak mungkin yang nantinya dapat ditukar menjadi uang. Meskipun begitu, anda harus hati-hati jika ada potensi penipuan. Maka dari itu, sebaiknya pelajari dulu ketika menggunakan survei berbayar.

5. Menjadi admin media sosial

Jualan Online Tanpa Modal Untuk Pelajar yang selanjutnya adalah Menjadi admin media sosial. Admin media sosial juga kerap menjadi ide jualan online tanpa modal yang dapat anda coba. Jika anda sudah paham dengan cara menggunakan media sosial, usaha ini dapat dicoba.

Dalam beberapa tahun terakhir, profesi admin media sosial ini begitu banyak diwajibkan oleh perusahaan. Hal itu dikarenakan, mereka menyadari bahwa media sosial ini sangat berpotensi meningkatkan penjualannya.

Anda dapat mencari informasi admin media sosial melalui situs freelancer. Hal yang wajib diperhatikan saat menjadi admin media sosial adalah selalu asah kemampuan dalam pembuatan konten menarik.

6. Menjadi penerjemah

Jualan Online Tanpa Modal Untuk Pelajar yang selanjutnya adalah Menjadi penerjemah. Salah satu jualan online tanpa modal yang cukup disukai banyak orang adalah menjadi penerjemah.

Jika anda memiliki kemampuan penerjemahan bahasa asing yang baik, tidak ada salahnya mencoba usaha ini. Apalagi, beberapa perusahaan cukup banyak yang membutuhkan jasa penerjemah dokumen dari bahasa asing ke bahasa Indonesia maupun sebaliknya.

Cobalah bergabung dengan situs freelancer yang cukup banyak di Indonesia. Di sana, cukup banyak lowongan pekerjaan yang membutuhkan jasa penerjemah ini. Anda dapat mengumpulkan portofolio sehingga pengalaman tersebut berguna saat akan melamar kerja.

7. Membuka jasa desain grafis

Jualan Online Tanpa Modal Untuk Pelajar yang selanjutnya adalah Membuka jasa desain grafis. Jika anda memiliki keahlian dalam membuat desain grafis, cobalah membuka usaha yang satu ini. Profesi ini berbeda dengan poin jasa kursus sebelumnya. Di sini, anda benar-benar membuat desain grafis yang dipesan dari klien. Biasanya, klien lebih banyak memesan pembuatan logo atau gambar tertentu.

Tidak jauh berbeda dengan penerjemah, cara mendapatkan informasi pekerjaan desain grafis ini dapat didapatkan melalui situs freelancer. Di sana, cukup banyak perusahaan maupun perorangan yang membutuhkan berbagai keahlian yang salah satunya desain grafis ini. Modal yang dibutuhkan pun dapat tablet, PC atau laptop, dan juga jaringan internet.

8. Menjadi influencer

Jualan Online Tanpa Modal Untuk Pelajar yang selanjutnya adalah Menjadi influencer. Untuk menjadi influencer, anda tidak wajib menjadi seorang artis. Hal yang wajib anda perhatikan adalah jumlah followers media sosial yang sangat banyak.

Ditambah lagi, ada banyak bisnis kecil dan menengah yang membutuhkan seseorang untuk dapat mempromosikan produk dengan tarif yang terjangkau. Hal itulah yang membuat usaha termasuk usaha online tanpa harus mengeluarkan modal.

Cara untuk mengembangkan usaha ini dapat anda coba dengan bergabung bersama platform influencer lainnya. Biasanya, komunitas tersebut ditemukan di media sosial. Setelah itu, anda hanya wajib meningkatkan kemampuan marketing agar produk tersebut benar-benar dibeli oleh calon konsumen.

9. Menjadi youtuber

Jualan Online Tanpa Modal Untuk Pelajar yang selanjutnya adalah Menjadi youtuber. Profesi youtuber tengah populer dalam beberapa tahun terakhir ini. Hal itu dikarenakan, banyak sekali orang-orang dan bahkan para selebritis yang terjun sebagai youtuber.

Percaya atau tidak, menjadi youtuber dapat memperoleh penghasilan yang tidak sedikit. Beberapa peralatan yang wajib anda wajibkan hanyalah kamera, laptop, komputer, atau smartphone, dan juga kuota internet yang berlimpah.

Membuat akun Youtube sebenarnya gratis dan sepaket dengan akun Google. Hal yang wajib anda perhatikan saat menjadi youtuber adalah mencari topik yang sesuai dengan hobi.

Ketika anda sudah menemukan topik video yang akan dibuat, tinggal kreasikan sesuai keinginan. Kunci sukses saat menjadi youtuber adalah konsisten dan tidak melanggar aturan di dalam Youtube itu sendiri.

10. Bergabung dengan marketplace


Jualan Online Tanpa Modal Untuk Pelajar yang selanjutnya terakhir adalah bergabung dengan situs marketplace. Anda ingin jual pakaian, makanan, dan barang-barang lainnya tanpa harus bayar sewa tempat? Maka bergabung dengan marketplace adalah solusi terbaik.

Kondisi pandemi saat ini, membuka toko online di marketplace adalah ide bisnis online yang sangat menjanjikan. Apalagi, alat yang harus anda siapkan hanyalah smartphone dan koneksi internet untuk dapat terhubung dengan calon pembeli. Hal ini mengurangi banyak pengeluaran dibandingkan harus sewa tempat jualan.

Demikianlah Jualan Online Tanpa Modal Untuk Pelajar yang dapat dilakukan di rumah. Apa pun jenis usaha yang anda geluti, selalu ingat untuk terus berusaha, jangan cepat menyerah, dan selalu lakukan yang terbaik. Semoga bermanfaat. Salam juragandesa.net