Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Periode Maret Cair! Bansos Rp450 Ribu per Siswa Sudah Masuk Rekening: Cek Online KJP Plus Pakai NIK di Sini

Peridoe Maret Cair! Bansos Rp450 Ribu per Siswa Sudah Masuk Rekening: Cek Online KJP Plus Pakai NIK di Sini

Peridoe Maret Cair! Bansos Rp450 Ribu per Siswa Sudah Masuk Rekening: Cek Online KJP Plus Pakai NIK di Sini

Pencairan bantuan sosial( bansos) Kartu Jakarta Pintar( KJP) Plus periode bulan Maret 2022 telah cair ke rekening masing– masing siswa. Ada bansos sampai Rp450 ribu per siswa.

Sedangkan untuk cek online penerima KJP Plus periode bulan Maret 2022 dapat dilakukan masing– masing siswa ataupun orang tua/ wali lewat link kjp. jakarta. go. id cukup gunakan NIK.

Link kjp. jakarta. go. id menjadi alternatif apabila pihak sekolah belum menginformasikan nama– nama calon penerima KJP Plus periode bulan Maret 2022.

Pengumuman terkait dana bansos KJP Plus bulan Maret 2022 untuk siswa di daerah DKI Jakarta tersebut sudah diinformasikan pihak Pusat Pelayanan Pendanaan Personal serta Operasional Pendidikan( P4OP) Dinas Pendidikan DKI Jakarta, 4 Maret 2022 lalu.

“ Pengumuman untuk kalian penerima KJP Plus Tahap II Tahun 2021

Ada kabar penting yang wajib banget kalian ketahui nih, ialah pencairan dana KJP Plus Tahap II Tahun 2021 bulan Maret akan dilaksanakan pada tanggal 04 Maret 2022,” terang pihak P4OP dari akun Instagram resminya,@upt. p4op, seperti dilansir Tim BeritaDIY 6 Maret 2022.

Adapun bansos KJP Plus periode Maret 2022 atau tahap 2 tahun 2021 ini memang diperuntukkan untuk siswa di daerah DKI Jakarta mulai dari jenjang SD– Sekolah Menengah Kejuruan(SMK) sederajat, dengan rincian sebagai berikut:
  • SD/ SDLB/ MI: Rp250 ribu per siswa
  • SMP/ SMPLB/ MTs/ PKBM: Rp300 ribu per siswa
  • SMA/ SMALB/ MA: Rp420 ribu per siswa
  • SMK: Rp450 ribu per siswa
Dana bansos di atas merupakan total dana yang bisa digunakan setiap siswa.

Masih sama seperti sebelumnya, bansos KJP Plus untuk siswa SD– Sekolah Menengah Kejuruan(SMK) di wilayah DKI Jakarta tersebut akan disalurkan melalui Bank DKI.

Pada pencairan bansos KJP Plus periode Maret 2022 ini dilakukan serentak ke segala jenjang pendidikan mulai dari SD– Sekolah Menengah Kejuruan(SMK), maka dari itu untuk warga dapat langsung cek masing– masing rekening apakah dana bansos telah masuk ataupun belum.

Pihak KJP Plus juga sediakan link formal kjp. jakarta. go. id supaya warga bisa cek online status penerimaan di tiap tahap.

Berikut cara cek online KJP Plus di kjp. jakarta. go. id memakai NIK:
  • Klik langsung kjp. jakarta. go. id
  • Masukkan NIK
  • Pilih tahun pencairan( 2021)
  • Pilih tahap( Tahap II)
  • Klik cek
Jika nama siswa muncul selaku penerima, maka dapat langsung cairkan KJP Plus periode Maret yang telah masuk ke rekening.

Bansos KJP Plus hanya diperuntukkan untuk siswa sekolah di DKI Jakarta usia sekolah ialah 6– 21 tahun, berasal dari keluarga tidak mampu, serta telah terdaftar dalam DTKS.***

Artikel ini telah tayang di beritadiy.pikiran-rakyat.com dengan judul “Peridoe Maret Cair! Bansos Rp450 Ribu per Siswa Sudah Masuk Rekening: Cek Online KJP Plus Pakai NIK di Sini