Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Download Aplikasi SEB Seleksi Akademik PPG Dalam Jabatan 2022 untuk Sistem Operasi Windows dan MacOS

 

https://www.juragandesa.net/2022/04/download-aplikasi-seb-seleksi-akademik.html


Aplikasi SEB Seleksi Akademik PPG Dalam Jabatan 2022. seleksi ppg dalam jabatan 2022 dilakukan secara daring atau dalam jaringan berbasis domisili.Nantinya, peserta seleksi ppg dalam jabatan 2022 akan dipandu oleh pengawas yang ada di masing-masing grup Whatsapp. Grup Whatsapp tersebut menjadi media komunikasi untuk peserta dan pengawas berkoordinasi langsung.

Sebagai tes berbasis dalam jaringan, tentunya seleksi akademik menggunakan perangkat standar dan juga aplikasi ujian yang telah ditentukan oleh penyelenggara. Peserta seleksi akademik PPG Dalam Jabatan akan menggunakan aplikasi SEB atau Safe Exam Browser yang harus diunduh dan diinstal terlebih dahulu di laptop masing-masing.

Untuk melakukan seleksi akademik, seleksi ppg dalam jabatan 2022 harus menyediakan laptop, handphone dengan aplikasi Zoom dan Whatsapp, dan juga kuota internet minimal 10 GB. Laptop yang digunakan memiliki minimal ukuran layar 10 inch, 2 GB RAM, 10 GB Storage, dan menggunakan Sistem Operasi Windows 8, 32 bit atau MacOS versi 10.

Laptop juga harus memiliki sistem audio dan baterai yang dalam keadaan baik. Siapkan charger untuk mengisi daya sebagai bentuk antisipasi selama seleksi akademik berlangsung nantinya. Aplikasi SEB dan ketentuan perangkat lainnya sebagai alat ujian PPG Dalam Jabatan 2022 sudah harus siap di laptop masing-masing peserta sebelum hari pelaksanaan.

Nantinya, untuk menjawab soal seleksi akademik yang berjumlah 120 butir, peserta diberikan waktu 150 menit dan waktu ujian ini harus dipenuhi.

Pilihan jawaban peserta akan langsung tersimpan saat klik tombol simpan. Jawaban yang disimpan dengan klik tombol ragu-ragu juga akan otomatis tersimpan. Jadi, peserta harus bijak dan berhati-hati selama ujian berlangsung.

Jika peserta mengalami gangguan koneksi, timer akan otomatis berhenti dan akan kembali berjalan saat kembali terhubung dengan jaringan.

aplikasi ppg kemdikbud go id 2022 akan tertutup jika waktu dinyatakan telah habis dan di layar akan muncul halaman yang menandakan ujian telah selesai. Nah, untuk dapat mengikuti ujian seleksi akademik PPG Dalam Jabatan 2022 tersebut peserta dengan perangkat Sistem Operasi Windows dan MacOS harus mengunduh aplikasinya terlebih dahulu.

Berikut ini adalah link download aplikasi seb ppg 2022 untuk Sistem Operasi Windows dan MAcOS versi 10.

1.Instalasi SEB untuk Sistem Operasi Windows

1_SEB_SELEKSI_INSTAL_Windows.exe

2_MULAI_SELEKSI_Windows.seb

2.Intalasi SEB untuk Sistem Operasi MacOS versi 10

1_SEB_SELEKSI_INSTAL_macOS.dmg

2_MULAI_SELEKSI_V1_macOS.seb

Berkas konfigurasi dan berkas instalasi yang diunduh menjadi tanggung jawab peserta seleksi akademik ppg.kemdikbud.go.id 2022. Admin hanya menyajikan link unduhan yang diperoleh dari ppg.kemdikbud.go.id. semoga bermanfaat. Salam juragandesa.net