Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Menaker Buka Suara Kapan BSU Subsidi Upah 2022 Cair, Ikuti Langkah Ini Agar Dapat BLT di BPJS Ketenagakerjaan

Menaker Buka Suara Kapan BSU Subsidi Upah 2022 Cair, Ikuti Langkah Ini Agar Dapat BLT di BPJS Ketenagakerjaan

Menaker Buka Suara Kapan BSU Subsidi Upah 2022 Cair, Ikuti Langkah Ini Agar Dapat BLT di BPJS Ketenagakerjaan
Banyak orang yang saat ini mencari informasi login BSU di link BPJS Ketenagakerjaan untuk mengecek penerima bantuan subsidi upah, kapan pembayaran BSU 2022 dan cara daftar BLT Subsidi Gaji.

Mengetahui bahwa Menteri Tenaga Kerja telah berbicara tentang kapan BSU subsidi upah 2022 akan dirilis, ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk mendapatkan BLT subsidi upah dengan memeriksa nama di BPJS ketenagakerjaan.

Pemerintah memutuskan untuk melanjutkan skema bantuan subsidi upah pada 2022 setelah menjalankan BSU pada 2020 dan 2021.

Namun, belum ada kabar lebih lanjut kapan BLT subsidi upah akan dilanjutkan, menyusul pengumuman bahwa BSU akan dilanjutkan pada 2022. Hal ini membuat banyak pekerja bertanya-tanya.

BSU atau Bantuan Subsidi Upah adalah program BLT Subsidi Upah yang dijalankan oleh Kementerian Tenaga Kerja untuk membantu pekerja yang terdampak pandemi COVID-19.

Dalam melaksanakan program BLT Subsidi Upah, Kementerian Tenaga Kerja bekerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan mengidentifikasi pekerja yang memenuhi kriteria BSU.

Berikut syarat mendapatkan BSU 2021:
  1. Warga Negara Indonesia (WNI)
  2. Status pegawai yang menerima upah/gaji
  3. Gaji bulanan di bawah Rp 3,5 juta
  4.  Mendaftar sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan
  5. Memiliki rekening bank Himbara

Sebelumnya pada tahun 2020 dan 2021, cara cek penerima BLT subsidi upah dapat dilihat di link BSU BPJS Ketenagakerjaan bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id dan bsu.kemnaker.go.id.

Berikut cara mengecek penerima BSU:

  1. Login link bsu.kemnaker.go.id dengan username dan password
  2. Jika belum memiliki akun, silahkan daftar di menu registrasi terlebih dahulu
  3. Setelah berhasil login, lengkapi informasi pribadi yang ada
  4. Periksa notifikasi setelah selesai
  5. Selanjutnya akan ditampilkan informasi apakah pegawai tersebut terdaftar sebagai penerima BSU

Jika nama tersebut masuk dalam penerima BSU 2021, kemungkinan besar akan menerima BLT Subsidi Gaji 2022, tergantung persyaratan, persyaratannya tidak jauh berbeda. Jadi mari kita isi datanya.

Tahun ini, pemerintah mengalokasikan anggaran sebesar Rp 8,8 triliun dan penerimanya mencakup 8,8 juta pekerja/buruh.

Program BSU diperuntukkan bagi pekerja/buruh dengan upah di bawah Rp 3,5 juta. BSU yang akan diberikan kepada pekerja/buruh sebesar Rp 500.000 per bulan selama dua bulan dengan pembayaran satu kali sebesar Rp 1 juta.

Lantas, kapan BSU akan dilikuidasi?

"Saat ini Kemenaker sedang menyiapkan perangkat kebijakan untuk pelaksanaan BSU 2022 dan akan memastikan program BSU berjalan dengan cepat, tepat, akurat dan bertanggung jawab," kata Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziah, dikutip dari Antara, Selasa, 3 Mei 2022. hari.

Demikian pesan dari Menteri Tenaga Kerja membuka suara kapan BSU Subsidi Upah 2022 akan diterbitkan, ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk mendapatkan BLT Subsidi Upah dengan mengecek nama BPJS Ketenagakerjaan. ***

Artikel ini telah tayang di https://beritadiy.pikiran-rakyat.com/ dengan judul "Menaker Buka Suara Kapan BSU Subsidi Upah 2022 Cair, Ikuti Langkah Ini Agar Dapat BLT di BPJS Ketenagakerjaan"