Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Segera Daftar DTKS Kemensos Online Lewat Link Resmi, Ada Bansos PKH, BPNT, BST, hingga PBI

Simak cara daftar DTKS Kemensos secara online, lewat link resmi untuk mendapatkan bansos PKH, BPNT, BST, hingga PBI.

Sistem DTKS Kemensos ini merupakan program dan pemerintah dan Kementerian Sosial, untuk menyalurkan beragam bantuan untuk masyarakat kurang mampu.

Untuk mendaftar program DTKS Kemensos secara online, masyarakat bisa mengunduh aplikasi cek bansos Kemensos melalui HP yang memiliki koneksi internet.

Jika masyarakat telah terdaftar dalam DTKS Kemensos, masyarakat bisa mendapatkan bantuan sosial PKH, BPNT, BST, hingga PBI, yang kabarnya akan segera cair bulan ini.

DTKS Kemensos merupakan program untuk mengumpulkan data masyarakat kurang mampu, dan nantinya akan diberikan bansos sesuai dengan keperluannya.

Namun, semua bansos seperti PKH, BPNT, BST, dan PBI tentunya akan berbeda-beda besaran dana yang akan diberikan.

Tetapi, untuk bantuan sosial (bansos) PBI tidak bisa dicairkan secara tunai, dan tidak akan masuk ke rekening bang pribadi.

Untuk dana bansos PBI tersebut, akan langsung masuk ke tagihan iuran BPJS Kesehatan, bagi penerima bantuan sosial dari pemerintah tersebut.

Bansos PBI ditujukan untuk masyarakat kurang mampu, yang kesulitan membayar iuran bulanan BPJS Kesehatan.

Berikut adalah cara daftar DTKS Kemensos secara online, untuk mendapatkan bansos PKH, BPNT, BST, hingga PBI dari pemerintah:
  1. Gunakan HP yang terkoneksi jaringan internet.
  2. Lalu, download aplikasi cek bansos Kemensos.
  3. Namun, jika Anda belum punya akun, bisa pilih buat akun baru.
  4. Jangan lupa, siapkan Kartu Tanda Penduduk (KTP).
  5. Selanjutnya, masukan semua data diri yang dibutuhkan.
  6. Kemudian, unggah foto Anda sambil memegang KTP.
  7. Terakhir, pilih bansos yang Anda butuhkan.
Pastikan semua langkah-langkah tersebut telah Anda ikuti dan isi dengan benar, selanjutnya Anda tinggal menunggu sistem dari Kemensos, yang akan memilih apakah layak atau tidak untuk mendapatkan bansos BPNT, BST, PKH, atau PBI.

Demikian, informasi tentang cara daftar DTKS Kemensos secara online, lewat link resmi untuk mendapatkan bansos PKH, BPNT, BST, hingga PBI.***

Artikel ini sudah tayang di depok.pikiran-rakyat.com dengan judul artikel” Segera Daftar DTKS Kemensos Online Lewat Link Resmi, Ada Bansos PKH, BPNT, BST, hingga PBI”