Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Situs Web Ramah SEO – Mengapa Diperlukan dan Tips untuk Membuatnya


Di dunia digital saat ini, penting untuk mengetahui semua cara Anda dapat memperoleh lebih banyak lalu lintas organik di situs web Anda. Sementara istilah-istilah seperti desain situs web ramah-SEO, SEO teknis, pengoptimalan gambar, dan banyak lagi dilontarkan oleh semua orang di industri ini, istilah-istilah itu bisa sangat membingungkan bagi pemula.

Pada artikel ini, kami akan fokus pada mengapa membuat situs web yang ramah SEO itu penting, dan bagaimana Anda dapat melakukannya dengan mulus.
Situs Web Ramah SEO – Mengapa Diperlukan dan Tip untuk Membuatnya


Apa itu Situs Web yang SEO Friendly?

Secara sederhana, situs web yang ramah SEO memudahkan perayap mesin pencari untuk menilai situs web dan mendapatkan pemahaman yang baik tentang struktur dan kontennya.

Mari kita jelajahi cara membuat situs web yang ramah SEO dan karakteristik terpentingnya:

1. Judul dan Deskripsi Unik untuk semua Halaman

Untuk situs web yang ramah SEO, semua halaman webnya harus memiliki judul dan deskripsi meta yang unik. Judul biasanya berkisar antara 50-60 karakter, dan deskripsinya bisa mencapai 155 karakter. Judul-judul ini sangat penting untuk pengindeksan mesin pencari, karena judul-judul tersebut secara tepat memberi tahu pengunjung tentang apa halaman web itu.

2. Bersihkan Struktur URL

URL halaman web Anda harus bersih dan mengikuti praktik terbaik untuk pengindeksan mesin pencari. Untuk tautan permanen, Anda harus memastikan bahwa semuanya dalam huruf kecil, deskriptif, dipisahkan dengan tanda hubung, dan mungkin berisi kata kunci secara organik untuk visibilitas lebih.

3. Halaman Web Pemuatan Cepat

Tidak ada yang ingin membuka halaman web yang terlalu lambat untuk dimuat. Untuk membuat situs web yang ramah SEO, Anda harus memastikan bahwa audit SEO menyeluruh dilakukan di situs web Anda untuk mengetahui apa yang dapat dilakukan untuk meningkatkan kecepatan memuat halaman Anda. Aktivitas seperti pengoptimalan gambar dapat membantu Anda meningkatkan kecepatan pemuatan halaman dan memberi situs web Anda keunggulan dibandingkan situs web yang lebih lambat untuk algoritme peringkat.

4. Konten Unik

Anda harus memastikan bahwa konten di semua halaman Anda unik dan tidak menjiplak. Mesin pencari menandai situs web dengan konten yang dijiplak dan ini dapat secara signifikan mengurangi keramahan SEO situs web Anda.

5. Gambar yang Dioptimalkan

Gambar situs web dengan ukuran besar dapat meningkatkan kecepatan pemuatan halaman, yang tidak baik untuk situs web Anda. Anda harus memastikan bahwa gambar Anda dioptimalkan dan juga menambahkan teks alternatif untuk perayap mesin telusur untuk memahami tentang gambar tersebut.

6. Buat Struktur Konten yang Tepat

Anda harus memastikan bahwa situs web Anda memiliki struktur konten yang tepat, karena memudahkan untuk mengindeks situs web. Struktur umum halaman web Anda harus memiliki elemen berikut:

tajuk

Tag H1 atau Judul Halaman

Konten dengan Subpos (tag H1, H2, H3… untuk distribusi konten yang terstruktur dengan baik)

Bio/Informasi Penulis, Opsi Berbagi

catatan kaki

7. Situs Web Responsif

Halaman situs web Anda harus responsif pada perangkat apa pun yang mereka kunjungi. Anda harus memperbaiki setiap perbedaan jika situs web atau halaman Anda tidak responsif pada semua jenis perangkat, untuk menjaga kesehatan SEO-nya tetap utuh.

8. Tautan Internal

Tautan internal membuat peta menyeluruh situs web Anda untuk perayap mesin telusur. Ini membantu perayap dalam mengaitkan halaman web yang relevan bersama-sama dan menciptakan arsitektur internal yang kuat untuk meningkatkan keramahan SEO situs web Anda.

Pada artikel sebelumnya admin blog juragandesa telah membahas tuntas tentang Belajar SEO BloggerBagaimana cara kalian belajar strategi SEO, Belajar SEO Pemula, Belajar SEO 2020, SEO Blogspot dan Cara meningkatkan SEO website