Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

3 Janda Terkaya di Indonesia, yang Terakhir Punya Harta Senilai Rp8,5 Triliun

3 Janda Terkaya di Indonesia, yang Terakhir Punya Harta Senilai Rp8,5 Triliun

3 Janda Terkaya di Indonesia, yang Terakhir Punya Harta Senilai Rp8,5 Triliun

Janda terkaya di Indonesia diidentikkan dengan sosok perempuan kokoh yang sanggup berdikari walaupun tanpa disokong secara materi oleh siapa pun. Tercatat sebagian perempuan yang menyandang status janda senantiasa moncer kekayaannya.

Ada banyak perempuan yang kala menyandang status janda, entah aspek perceraian maupun ditinggal suami yang meninggal, tidak membuat mereka jadi lemah. Hal tersebut jelas tercermin dari para janda berikut.

Menjalani hidup sendiri tanpa adanya pendamping yang membersamai secara langsung, para perempuan ini memiliki pemasukan melimpah sehingga dapat dibilang selaku sosok janda terkaya di Indonesia. Siapa saja mereka? Berikut ini daftarnya, dirangkum dari berbagai sumber pada Sabtu( 22/ 1/ 2022).

1. Ayu Ting Ting


Semenjak berpisah dengan Henry Baskoro Hendarso pada 2014, selebriti bernama asli Ayu Rosmalina ini masih menjanda hingga saat ini. Ayu Ting Ting wajib membesarkan sendiri anak semata wayangnya, buah cinta dengan sang mantan suami, ialah Bilqis Khumairah Razak.

Walaupun jadi single parent, kekayaan Ayu Ting Ting tetap melimpah ruah. Sebagai salah satu selebriti perempuan dengan follower Instagram paling banyak di Indonesia, jasa endorsement Ayu untuk sekali posting ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Itu belum tercantum job di dunia hiburan selaku musisi ataupun jadi pengisi kegiatan. Sudah begitu, Ayu Ting Ting pula dikenal mempunyai beberapa lini bisnis semacam karaoke sampai kontrakan.

Dengan demikian, rasanya pantas apabila nama Ayu Ting Ting dimasukkan dalam daftar janda terkaya di Indonesia!

2. Yuni Shara

Jauh saat sebelum Ayu Ting Ting, Yuni Shara sudah lebih dahulu menjanda semenjak berpisah dengan suami keduanya, ialah Henry Siahaan, di tahun 2008.

Tetapi, kakak kandung Krisdayanti ini juga dapat dibilang sebagai salah seseorang selebriti apalagi perempuan yang menyandang status janda terkaya di Indonesia. Sumber cuannya begitu banyak.

Walaupun belum lama tidak terlalu aktif di dunia hiburan, Yuni Shara dikenal mempunyai beberapa bisnis di berbagai bidang mulai kuliner, fashion, sampai jadi produsen panci antilengket.

Tidak puas, Yuni Shara juga memasuki lini usaha yang bisa jadi lebih banyak digeluti oleh kalangan laki- laki, ialah bisnis konstruksi dan batu bara. Terbayang dong betapa tajirnya dia?

3. Arini Saraswati Subianto

Gelar selaku janda terkaya di Indonesia telah tentu digenggam oleh perempuan karier satu ini. Gimana tidak, Arini Saraswati Subianto apalagi tercantum dalam jajaran perempuan sangat tajir di Tanah Air.

Di balik kesuksesannya, Arini ialah janda dengan dua anak semenjak ditinggal meninggal sang suami pada 2012. Di tahun 2019, dia ditaksir oleh majalah Forbes mempunyai kekayaan sebesar USD600 juta ataupun dekat Rp8, 5 triliun.

Sumber cuan melimpah itu dia miliki dari statusnya sebagai presiden direktur dari tiga perusahaan sekalian, ialah PT Persada Capital Investama, PT Tri Nur Cakrawala, dan PT Pandu Alam Persada.

Melalui perusahaan yang bergerak di bidang jasa investasi dan konstruksi itu, Arini menggenggam saham salah satu perusahaan batu bara besar di Indonesia, ialah PT Adaro Energy Tbk. Hingga tidak heran apabila dia begitu tajir melintir.

Rezeki ialah perihal terutama dalam hidup. Dengan rezeki, manusia melangsungkan kehidupannya.

Rezeki diberikan Allah dalam bentuk apapun. Baik harta ataupun makanan, juga rasa bahagia serta senang.

Allah sangat banyak membagikan rezeki kepada manusia. Semata hanya agar kebutuhan manusia tercukupi.

Pasti kita merasa tenang bila rezeki yang didapat lumayan buat seluruh kebutuhan. Sehingga memunculkan ketenangan dalam batin kita.

Ketika memperoleh kecukupan rezeki, maka sangat disarankan untuk kita untuk bersyukur. Rasa syukur tersebut bisa diwujudkan lewat doa yang rutin dibaca Sahabat Rasulullah Muhammad SAW, Salman Al Farisi.

Doa Syukur Kecukupan Rezeki

Alhamdulillahil ladzi kafanal mu’ nata wa awsa’ a lanar rizqa.

Maksudnya,

“ Seluruh puji untuk Allah, Dzat yang telah mencukupkan sandang pangan kami serta sudah memperluas rezeki kepada kami.”

Artikel ini telah tayang di lifestyle.sindonews.com dengan judul “3 Janda Terkaya di Indonesia, yang Terakhir Punya Harta Senilai Rp8,5 Triliun