Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

7 Golongan Orang Yang Didoakan Malaikat Ketika Masih Hidup. Semoga yang Membaca Termasuk Salah Satunya.Amin.

7 Golongan Orang Yang Didoakan Malaikat Ketika Masih Hidup. Semoga yang Membaca Termasuk Salah Satunya.Amin.

7 Golongan Orang Yang Didoakan Malaikat Ketika Masih Hidup. Semoga yang Membaca Termasuk Salah Satunya.Amin.

Dalam Islam, ketika seorang jadi sangat taat maka mereka akan didoakan oleh para Malaikat, serta inilah orang- orang yang didoakan Malaikat sebab ketaatan mereka dalam masalah agama serta tauhid. Nyatanya, banyak alasan kenapa orang dapat didoakan oleh malaikat serta kali ini akan kita bahas 7 alasan kenapa seseorang manusia hidupnya akan dipadati oleh doa- doa yang berasal dari malaikat.

Ada pula orang- orang yang didoakan malaikat kala mereka masih hidup merupakan orang- orang berikut ini:

1. Mereka yang tidur dalam kondisi sehabis berwudhu ataupun bersuci.

Perihal ini dirawayatkan oleh Imam Ibnu Hibban dari Abdullah bin Umar, dimana dikatakan kalau Nabi Muhammad SAW berkata tentang mereka yang tidur dalam keadaan suci( setelah berwudhu) hingga dia hendak ditemani oleh malaikat di dalam pakaiannya. Orang tersebut juga baru akan terbangun kala malaikat berdoa kepada Allah untuk mengampuninya. Hadist ini dinilai shahih.

2. Orang yang menunggu shalat sambil duduk.

Diriwayatkan oleh Imam Muslim dari Abu Hurairah yang berkata kalau seorang yang duduk dikala menunggu shalat termasuk dalam golongan yang didoakan oleh malaikat. Kala orang tersebut duduk, para malaikat akan turut duduk sambil berdoa untuk pengampunannya.

3. Orang- orang yang shalat di shaf depan pula akan memperoleh doa dari malaikat.

Dimana ini diriwayatkan oleh Ibnu Khuzaimah serta Imam Abu Dawud dari Barra’ bin‘ Azib. Rasulullah mengatakan kalau Allah beserta para malaikat akan dengan bahagia hati bershalawat buat mereka yang berdiri di barisan sangat depan dikala shalat berjamaah.

4. Malaikat akan turut mengatakan“ amin” dikala seseorang imam shalat berakhir membaca pesan Al Fatihah.

Hal ini lah mengapa kita disarankan buat mengucap amin sebab bersamaan dengan doa malaikat untuk menghapuskan dosa masa lalu kita.

5. Mereka yang menunaikan shalat shubuh dan‘ ashar mereka di Masjid dan secara berjamaah.

Penyebab hal ini merupakan sebab malaikat hendak berkumpul dikala shalat shubuh. Doa malaikat buat golongan ini merupakan supaya Allah mengampuni mereka dikala hari kiamat datang.

6. Seseorang manusia yang berupaya menjenguk orang lain kala sakit akan memperoleh keuntungan doa dari malaikat.

Rasulullah bersabda seperti yang diriwayatkan oleh Imam Ahmad dari Ali bin Abu Thalib kalau Allah akan mengutus 70. 000 malaikat yang akan bershalawat selama siang serta malam sampai shubuh datang untuk mereka yang melaksanakan hal tersebut.

7. Kalangan lain yang memperoleh keistimewaan didoakan oleh malaikat merupakan mereka yang mengarahkan kebaikan pada orang lain.

Hal ini ditegaskan oleh Rasulullah bahwa ketika ada orang yang mengarahkan kebaikan hingga tidak cuma malaikat apalagi segala isi langit serta bumi akan bershalawat demi orang tersebut.

Sesungguhnya masih banyak daftar orang- orang yang memperoleh keistimewaan luar biasa untuk bisa didoakan langsung oleh makhluk- makhluk yang sangat dekat dengan Allah SWT, tapi karena keterbatasan tempat, maka cuma orang- orang dalam daftar kecil inilah orang- orang yang didoakan.

Artikel ini telah tayang di www.borneotribun.com dengan judul “7 Golongan Orang Yang Didoakan Malaikat Ketika Masih Hidup. Semoga yang Membaca Termasuk Salah Satunya.Amin.